Ini Agenda Presiden Jokowi Kunjungi Pedagang di Pasar Batu Cermin

Ini Agenda Presiden Jokowi Kunjungi Pedagang di Pasar Batu Cermin
Suasana terkini di lokasi Pasar Rakyat Batu Cermin. Para pedagang dan petugas Pasar sedang menunggu kedatangan Presiden Jokowi, Kamis (11/5/2023). Foto/Robert Perkasa

Labuan Bajo | Okebajo.com | Presiden RI Joko Widodo akan kunjungi para pedagang di Pasar Rakyat Batu Cermin, Desa Batu Cermin, Labuan Bajo hari ini, Kamis, 11 Mei 2023.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Manggarai Barat, Gabriel Bagung membenarkan informasi tersebut.

“Sesuai jadwal yang kami terima bahwa bapak Presiden akan tiba di Pasar Rakyat pada pukul 15.15 Wita. Tetapi setelah kami komunikasi dengan Humas Istana, waktunya tentatif. Kita tunggu saja”, jelas Gaby Bagung.

Mantan Camat Kuwus itu kemudian menjelaskan agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi ke pasar rakyat itu adalah untuk pembagian Bantuan Modal Kerja bagi para pedagang kali lima dan Bantuan langsung tunai (BLT) untuk para pelaku usaha yang ada di Pasar ini.

“Sesuai jadwal yang kami terima ada dua agenda bapak Presiden. Ada pembagian bantuan modal kerja untuk pedagang kaki lima  dan pembagian BLT untuk pelaku usaha di Pasar Batu Cermin”, jelasnya.

Aktivitas ibu-ibu pedagang di Pasar Batu Cermin berlangsung normal jelang kunjungan Preaiden Jokowi.

Ia menyebutkan jumlah pelaku usaha  di Pasar itu ada 437 orang. Namun ia tidak memastikan berapa orang nantinya yang akan menerima bantuan Preseden.

“Sesuai data yang ada di kami jumlah pelaku usaha ada 437 orang. Data-data itu kami sudah serahkan kepada pihak istana.  Mereka yang tentukan jumlah penerima bantuan”, ungkapnya.

Para pedagang tidak sabar

Sejumlah pedagang di Pasar tersebut mengaku tidak sabar lagi menunggu kedatangan Presiden Jokowi.

“Ya kami tidak sabar lagi. Kami dengar bapak Jokowi mau datang di sini. Jam dua infonya. Kami sangat senang sekali. Kami ingin jabat tangan bapak Jokowi”, ungkap ibu Sisilia, seorang pedagang di Pasar Batu Cermin, Kamis pagi.

Terpantau,  sejumlah anggota Polri, TNI dan Pol PP tampak sedang sibuk di lokasi itu. Pasukan kuning dan warga terlihat di pasar rakyat itu.

Akses lalulintas  dari fa ke Pasar Batu Cermin juga telah tertata rapi.

Sementara itu aktivitas para pedagang pasar berlangsung normal seperti biasa.  *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *