Ayo Dukung Mario Mbiri, Duta NTT di Panggung Manhunt Internasional 2023

Mario Mbiri, Putra Manggarai Mewakili NTT di Panggung Manhunt Internasional 2023
Mariano Rensio Mbiri, Putra Manggarai Mewakili NTT di Panggung Manhunt Internasional 2023. Foto/Ist

Ruteng, Okebajo.com Mariano Rensio Mbiri terpilih sebagai duta Nusa Tenggara Timur di ajang prestisius pemilihan Manhunt Internasional Indonesia 2023 yang diselenggarakan di Bangka Belitung, dengan masa karantina pada 1-4 Juli 2023, dan grand finalnya akan berlangsung pada 5 Juli 2023.

Mario Mbiri berasal dari Ruteng, Kabupaten Manggarai. Ia putra blasteran Ende-Toraja.

Almarhum ayahnya Daniel Mbiri berasal dari Kabupaten Ende dan ibunya Margaretha Dallo berasal dari Toraja.

Alumni SMAK Setia Bhakti Ruteng itu membawa harum nama Provinsi NTT dan Manggarai khususnya melalui perjalanannya yang menakjubkan.

Lulusan S1 Teknik Sipil salah satu Universitas di Bali ini mengaku bangga dan penuh syukur atas dukungan Pemerintah NTT serta para pihak yang telah mendukungnya, yakni Levico, Padu Padan Tenun, Rumah Tenun Bakunase, dan Duli sebagai Mentor Public Speaking.

Terutama Bunda Julie Laiskodat selaku Ketua Dekranasda NTT, James Radar selaku penilai dari Manhunt Indonesia.

Mario Mbiri menyampaikan terima kasih kepada Bunda Julie Laiskodat atas dukungan dan telah memberikan kesempatan kepadanya.

“Saya sangat bangga dapat terpilih sebagai perwakilan NTT dalam pemilihan Manhunt Internasional Indonesia 2023. Dan terima kasih banyak juga untuk Bunda Julie Laiskodat yang sudah mendukung saya dan memberikan kesempatan ini,” ungkap model asal Ruteng ini

Mario mengisahkan pengalaman dia sebelumnya. Kala itu Ia mengikuti pemilihan Manhunt pada tahun 2019 lalu, namun impiannya belum terwujud.

Namun, kali ini Mario terpilih secara langsung oleh James Radar, yang mendapat kepercayaan dari Bunda Julie Laiskodat.

“Saat ini, saya sedang melakukan branding di Kupang, karena Manhunt Internasional ini di bawah pengawasan tim Bunda Julie Laiskodat,” kata putra kelahiran 1996 ini

Manhunt Internasional sendiri merupakan salah satu ajang yang melibatkan beberapa provinsi, dan NTT memiliki lisensi untuk berpartisipasi.

Mario menjelaskan bahwa ia memenuhi kriteria dari Manhunt Internasional untuk masuk dalam seleksi.

“Untuk tahun 2023, saya terpilih untuk mengikuti ajang tersebut. Setiap tahun, satu putra terbaik dari NTT yang terpilih,” jelasnya.

Ia jelaskan bahwa nanti pada ajang Manhunt Internasional Indonesia 2023, ia akan mengenakan kostum etnis dari Rumah Tenun Bakunase. Kostum etnis tersebut yang terinspirasi dari Timor atau Sumba.

Selain itu, ia akan menggunakan formal wear dari Levico Butik pada malam grand final.

Sebagai generasi muda NTT yang memiliki bakat di ajang bergengsi ini, Mario juga mengajak seluruh kaum muda di NTT yang memiliki bakat dan talenta untuk terus mengembangkanya.

Dengan penuh semangat, Mario memberikan pesan kepada generasi muda NTT agar tetap optimis dan tidak pesimis.

Ia meyakinkan mereka bahwa mereka memiliki kemampuan yang luar biasa dan berharap dapat menunjukkan bakat mereka.

Bagi mereka yang berencana mengikuti jejaknya atau para pemenang sebelumnya, Mario mendorong mereka untuk mencari referensi mengenai Manhunt dan terus melatih kepercayaan diri.

Sebelum Mario Mbiri, terdapat sosok lainnya yang juga telah meraih prestasi gemilang dalam Manhunt Internasional Indonesia, yaitu James Radar, Manhut International Indonesia NTT tahun 2019/2020, awards Best Formal Wear, Mister Friendship & Conceniality dan Deonikolas, Manhut International Indonesia NTT tahun 2021/2022, awards Best Body.

Minim perhatian Pemkab Manggarai

Mario Mbiri juga mengisahkan bahwa selama proses mengikuti ajang ini belum ada perhatian atau dukungan dari pihak Pemerintah Kabupaten Manggarai.

“Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Manggarai sendiri belum mengetahui bahwa salah satu putra daerah mereka mengikuti ajang ini. Bahkan ibu ketua Dekrasnada Manggarai sendiri juga belum mengetahuinya. Sehingga saat ini saya belum mendapatkan dukungan dari mereka,” jelasnya.

Hal berbeda justru datang dari Dekranasda Provinsi yang sudah sangat luar biasa mendukung Mario.

Ia juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Flores untuk turut mendukungnya dalam mengikuti ajang Manhunt Internasional Indonesia 2023 dengan cara memberikan suara sebanyak-banyaknya melalui tautan yang tersedia disini.

“Saya mohon dukungan dari semua saudara-saudari untuk memberikan suara bagi perwakilan NTT,” pinta Mario.**

Jangan lupa baca berita menarik dari Oke Bajo di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *