Pawai Budaya dan Turnamen Olahraga di Pacar Semarakkan HUT RI ke-78

Labuan Bajo | Okebajo.com | Ruas jalan Pacar-Rego, Desa Pacar, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT pada Senin, (31/7/2023) siang tampak ramai.

Keramaian ini terjadi ketika warga Desa itu menggelar pawai budaya membuka turnamen sepak bola antardesa memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pawai budaya berlangsung semarak mulai pukul 12.00 Wita.

Pemerintah Kecamatan Pacar menyelenggarakan turnamen dengan tiga cabang olahraga populer yakni Sepak Bola, Sepak Takraw, dan Bola Voli.

“Antusiasme warga dari berbagai Desa serta siswa-siswi dari berbagai jenjang pendidikan di Kecamatan Pacar menambah semarak pawai budaya pada pembukaan turnamen yang bersejarah ini”, ungkap Rosalia Harlina, S.Pd selaku seksi atraksi.

Rosalia mengaku, semarak pawai budaya dan turnamen olahraga ini menjadi momen bersejarah yang tak terlupakan bagi seluruh warga Pacar dalam merayakan kemerdekaan Indonesia.

Pantauan media Okebajo.com, acara pawai budaya ini juga dimeriahkan dengan penampilan atraktif drum band dari SMA Negeri 2 Macang Pacar, yang berhasil memukau penonton dengan musik yang menggelegar.

Seluruh Desa di Kecamatan Pacar dan siswa-siswi dari SD, SMP, SMA se-Kecamatan Pacar ikut berpartisipasi dalam acara pawai budaya menuju Lapangan Golo Toro, Desa Pacar.

Tak hanya semangat olahraga, tetapi juga semangat budaya tercermin dalam penampilan siswa-siswi yang mengenakan pakaian adat Manggarai. Kebersamaan dan semangat patriotisme merajut momen bersejarah HUT RI ke-78 tahun 2023 dengan penuh keceriaan.

Turnamen Sepak Bola dengan partisipasi 24 tim yang berlaga mulai dari 31 Juli 2023 hingga 17 Agustus 2023. Turnamen ini menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar warga dan siswa-siswi, serta menunjukkan semangat juang dalam mencapai prestasi di bidang olahraga.

Informasi yang dihimpun media OkeBajo.com bahwa pada pukul 14.00 WITA nantinya Camat Pacar Ferdinandus S.Pelong, SE akan membuka secara resmi turnament tersebut dan dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *