Flora Ameliana Lindang, Siswa SMAN 2 Borong Raih Juara 2 di Kejuaraan Kempo Nasional 2023

Flora Ameliana Linda peraih juara 2 dalam Ajang norma Baru Kejuaraan Kempo Nasional pelajar Tahun 2023. Foto Iren Antus

Ruteng, Okebajo.com, – Siswa SMAN 2 Borong, Flora Ameliana Linda meraih juara dua dalam Ajang norma Baru Kejuaraan Kempo Nasional pelajar Tahun 2023 yang digelar Federasi Kempo Indonesia di Ruteng pada tanggal 28 sampai 31 september 2023.

Peserta utusan Graha SMAN 2 Borong yang merupakan siswi kelas XI mengikuti perlombaan kata perorangan putri meraih juara dua untuk Nusa Tenggara Timur.

Flora mengaku bangga dan terharu dengan raihannya itu. Sembari menangis Ia memperlihatkan piagam penghargaan itu dengan senyuman bahagia.

Ia mengaku tidak menyangka dengan kabar baik itu. Sebab, persaingan antar peserta perlombaan cukup ketat dan sengit apalagi dari berbagai daerah dan merupakan ajang Nasional.

Dengan melewati berbagai tantangan dalam proses latihan, dirinya menganggap prestasi itu adalah kejutan. Sehingga dengan capainnya itu, dirinya berterima kasih atas dukungan dari berbagi pihak.

Sementara Kepala SMAN 2 Borong, Siprianus Nahur, S.Pd mengatakan capaian siswanya itu adalah buah kerja keras dari guru-guru hebat di sekolahnya. Hal itu Ia sampaikan di ruang kerjanya pada kamis,05/10/2023.

Ia menjelaskan, pada prinsipnya segala kegiatan yang dicanangkan sekolah semua bertujuan baik untuk peserta didik dan lembaga itu sendiri.

Namun segala kegiatan itu merujuk pada kurikulum tingkat satuan pendidikan. Sehingga sekolah mempunyai manajemen khusus untuk mengatur kurikulum.

Sesuai kurikulum merdeka sesuai amanah menteri pendidikan Republik Indonesia berbagai kegiatan baik akademik maupun non akademik dikemas dalam 3 kegiatan yaitu, intrakurikuler, kokulikuler dan esktrakurikuler.

Untuk kegiatan esktrakurikuler telah dimasukkan dalam dokumen kurikulum sehingga sekolah mingintervensi segala kegiatan dan mengalokasikan anggaran. Untuk item item kegiatannya ada banyak. Bukan hanya kempo. Akan tetapi selama ini Federasi Kempo Indonesia Graha SMAN 2 Borong telah menunjukan kebolehannya kepada lembaga dan publik.

Perlu diakui bahwa totalitas kerja dari simpai dan kebetulan adalah guru di SMAN 2 Borong. Alhasil sejauh ini FKI Graha SMAN 2 Borong telah banyak meraih prestasi.

Prestasi itu sebetulnya lahir dari tenaga pendidik yang multitalent. Guru-guru SMAN 2 Borong telah menunjukan bahwa bukan hanya kemampuan mengajar. Hal lain adalah keterampilan bidang lain seperti bela diri.

Selaku pimpinan lembaga, dirinya mengakui bahwa Aset besar yang dimiliki oleh SMAN 2 Borong adalah keterampilan para guru serta totalitas dalam mendampingi siswa untuk sebuah prestasi. Sehingga prestasi segala pendampingan yang dilakukan membuahkan hasil yang membanggakan lembaga.

Tidak hanya itu, dukungan para orang tua juga mendorong sekolah untuk selalu berinovasi pada hal-hal baik dimana tujuan akhirnya adalah kualitas siswa baik secara akademik maupun non akademik memadai.

Senada disampaikan simpai FKI Graha SMAN 2 Borong, Ferdinandus Kasman, S.pd, keberhasilannya mendidik siswa hingga meraih prestasi adalah berkat dukungan dari berbagi pihak. Terutama kerja sama antara sekolah dengan orang tua.

Tidak hanya itu, semangat siswa juga membuat pihak pelatih termotivasi untuk kerja keras. Desela kesibukan tetap saja sisihkan waktu paruh untuk melatih mereka. Sebab anak-anak yang bergabung dalam FKI Graha SMAN 2 Borong berlatih setiap hari sabtu pada sore hari.

Selain banyak kesibukan, sarana prasarana juga menjadi kendala utama. Sehingga proses latihan hanya fasilitas seadanya saja.

Akan tetapi, lanjut Simpai Deni hal itu tidak menjadi hambatan. Sebab tidak ada yang berhasil tanpa kerja keras dan totalitas. Sehingga meraih juara dengan segala keterbatasan menjadi kebanggaan tersendiri.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *