Kejurnas Kempo 2023, Ksatria Manggarai Boyong 5 Medali Emas 5 Perak 8 Perunggu

Pemkab Manggarai sambut meriah kedatangan 49 ksatria Kempo asal Kabupaten Manggarai peraih medali Emas, Perak dan Perunggu pada Kejurnas Kempo Nasional Tingkat Pelajar dan Mahasiswa anyarprovinsi tahun 2023. Foto/Almon Gaut

Ruteng | Okebajo.com | Para ksatria Kempo asal Kabupaten Manggarai berhasil memborong 5 medali Emas, 5 Perak dan 8 Perunggu pada Kejuaraan Nasional Kempo Tingkat Pelajar dan Mahasiswa Antarprovinsi Tahun 2023 yang berlangsung belum lama ini.

Pemkab Manggarai sambut meriah

Bupati Manggarai, Heribertus Nabit didampingi oleh  para Staf Ahli, Kepala Dinas dan para pegawai
menyambut meriah kedatangan para ksatria yang membawa pulang ke tanah Nuca Lale.

Para ksatria tiba di Kantor Bupati Manggarai pada Senin (11/12/2023).
Mereka didampingi oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) NTT Federasi Kempo Indonesia (FKI).

49 Ksatria dari Manggarai

Sekretaris Pengprov  FKI NTT sekaligus Sekretaris Panitia kegiatan, Senpai Daniel Erik Soda, SS, MM melaporkan  hasil kejuaran tersebut di hadapan Bupati Manggarai dan jajarannya.

Senpai Daniel Erik Soda menyebutkan bahwa ada 61 atlet mewakili NTT bertanding pada 43 jenis pertandingan.  Ada 49 atlit dari Kabupaten Manggarai.

Hasilnya, para atlet FKI NTT menyabet 5 medali Emas, 5 Perak dan 8 Perunggu.

Dia uraikan, untuk Kabupaten Manggarai, 3 medali Emas diboyong oleh  ksatria Andreas Apriiano Savio Andur, kata perorangan kelompok umur 08 – 09 tahun putra, ksatria Fransiskus Fernando Salesman pada kelompok 18 – 20 tahun  putra , ksatria Angel Suhenhes Meshak kelompok umur 08 – 09 tahun Putri.

2 medali Emas pada kata Sikronik  dipersembahkan oleh  Ksatria Yohanes Marselo Tamur, ksatria Andreas Apriliano Andur dan Ksatria Yohanes C. Mojo Ros.

1 medali Emas lainnya dari kategori Self Defense umur 05 – 11 tahun dipersembahkan oleh ksatria Hizkia Danieella Salsabila dan ksatria Lioeymard Mone.

Sementara itu 5 medali Perak dari kata perorangan pelajar kategori umur 18 – 20 tahun dipersembahkan oleh ksatria  Efrida Ferlina Indang.

4 medali Perak dari kata sinkronik pelajar putri dipersembahkan oleh 3 ksatria putri Igristasia Grasela Anggun, ksatria Maria Flaviana Hanita dan ksatria Rosana Setia dan 1 medali Perak dari kategori Self Defense umur 16 – 20 tahun dipersembahkan oleh ksatria Julius Daniel Agung dan Ksatria Digna Karvagio Putra Jadu.

Peraih medali Perunggu adalah ksatria Korenlius Arnaldo Tudang kata perorangan putra  kelas 16 – 17 tahun, ksatria Emirens Gavila Octavianus kata perorangan putri umur 05 – 07 tahun.   Ksatria Riki Manuel Djo Hau kategori mahasiswa.

Medali Perunggu kategori pelajar putra umur 16 – 20 tahun dipersembahkan oleh Ksatria Oktavianus Patrio Nongkor Jemparu, ksatria Yohanes Amba dan ksatria Fremenatos Haidin.

Pada kategori Self Defense dipersembahkan oleh Ksatria Stefiana Naomi San dan ksatria Anastasia Felinda kategori umur 16 – 20 tahun, self defense kategori umur 05 – 11 tahun dipersembahkan oleh ksatria Pregriani Ciparles Angguni Janggur, ksatria Yasinta Florensia Java Andriani dan self defense campuran kelompok umur 12 – 15 tahun dipersembahkan oleh K
ksatria Theresia Wulansari Haryati dan ksatria Efrem Junior Paput Amput.

Mewakili Pengurus FKI NTT, Senpai Daniel Erik Soda menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai dan para orang tua atlet yang selalu setia dalam memotivasi para ksatria untuk aktif  berlatih.

“Dengan semangat gotong-royong dalam pembiayaan, kami bisa mengambil bagian dalam Kejurnas secara virtual kali ini”, ungkapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Manggarai, Heribertus Nabit
mengapresiasi kerja keras para atlet, pengurus, pelatih dan dukungan  orang tua atlet.

“Pengurus boleh berganti-ganti, tetapi para pelatih tidak tergantikan.  Orang tua juga punya andil besar memberikan motivasi dan doa bagi anak-anaknya demi meraih prestasi. Bangkitkan kata-kata optimis pada anak, bukan kata -kata pesimis. Khusus untuk para ksatria, agar terus dan serius berlatih menggapai prestasi”, pesan Bupati Heri Nabit.

Bupati Heri menegaskan dukungannya untuk kegiatan FKI NTT pada kejuaraan Nasional Kempo yang akan berlangsung secara tatap muka di Bandung pada bulan Maret tahun 2024.

Ia menekankan pentingnya membangun semangat kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat.  Rela berkorban baik tenaga, waktu dan biaya untuk meningkatkan prestasi olahraga.

Di akhir acara penyambutan itu,
Ketua panitia kegiatan Senpai Modestus Vitus Lugar memberikan kesempatan kepada Bupati Heri Nabit menyerahkan  Sertifikat kepada para ksatria atas prestasi mereka membawa pulang medali Emas, Perak dan Perunggu ke tanah Nuca Lale.

yang dipandu Oleh Ketua panitia kegiatan senpai Modestus Vitus Lugar, S.H Kepala Dinas KOMINFO memberikan sertifikat kepada atlet yang memperoleh juara 3, sementara juara 2 diberikan oleh Asisten setda Kabupaten Manggarai, dan juara 1 diserahkan oleh Bupati Manggarai.  *

(Kontributor Okebajo.com/Almon Gaut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *