Suka Cita Natal Berujung Buntung, 9 Rumah Rusak Diterpa Angin Kencang

Kondisi Salah satu rumah warga setelah angin kencang menerjang Dusun Nontol, Desa Golo Ncuang, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Senin (25/12/3)2023). Foto/Bripka Alberto

Ruteng | Okebajo.com | Angin kencang disertai hujan lebat  menerjang Dusun Nontol, Desa Golo Ncuang, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 25 Desember 2023.

Angin kencang menerjang wilayah itu sekira pukul 15.30 Wita, beberapa jam setelah Misa Natal.

Suasana suka cita Natal di Dusun Nontol berujung buntung. Sembilan rumah warga dilaporkan rusak parah sekejap.

Bhabinkamtibmas dari Polsek Cibal, Bripka Alberto Rahmat yang turun langsung ke TKP memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Namun, pemilik rumah mengalami kerugian material belasan juta rupiah.

Ia menyebut delapan dari sembilan rumah warga  rusak pada bagian atap. Sedangkan satu rumah lainnya dinyatakan rusak parah akibat tertimpa pohon  tumbang tersapu angin kencang.

Menurut Bripka Alberto Rahmat, saat kejadian itu pemilik rumah sedang berada di dalam rumah.  Ada yang pergi ke luar rumah mencari anak-anak mereka.

“Ada yang sedang di rumah.  Ada yang pergi mencari anaknya saat ujan lebat”, ujarnya.

Mohon bantuan pemerintah

Bripka Alberto Rahmat mengatakan, para korban terdampak kini mengharapkan bantuan pemerintah.

“Salah seorang pemilik rumah mengharapkan perhatian dari pihak terkait. Karena rumahnya tertimpa pohon dan mengalami kerusakan yang cukup berat pada sink dan rangka atap rumah rusak berat”, jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *