Pengawas TPS se-Kecamatan Cibal Ikuti Bimtek Pemilu 2024

Ruteng, Okebajo.com, – Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cibal, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) jelang pemilu serentak 14 Februari 2024, di Aula Paroki Kristus Raja Pagal, Kecamatan Cibal Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Jumat, 9/2/2024.

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-kecamatan Cibal diikuti oleh PKD dan PTPS yang terdiri dari 16 Desa dan 1 kelurahan yang ada di kecamatan Cibal diantaranya Desa Pinggang, Desa Barang, Desa Golo, Desa Wudi, Desa Rado, Desa Welu, Desa Perak, Desa Beamese, Desa Lando, Desa Langkas, Desa Ladur, Desa Riung, Desa Gapong, Desa Nenu, Desa Golo Ncuang, dan Kelurahan Pagal.

Kegiatan Bimtek ini dibuka oleh Ancik Gagu, selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Cibal, yang didampingi oleh anggota Panwascam Cibal, Frans Hardi dan Simin Rogot.

Dalam sambutannya, Ancik Gagu, menyampaikan tujuan dari Bimtek ini adalah memberikan pemahaman kepada PTPS dan PKD se-Kecamatan Cibal terkait mekanisme persiapan pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Adapun beberapa narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Panwaslu Kecamatan Cibal yaitu :

1. Pemateri dari unsur kepolisian Gabungan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Manggarai Bapak Fransiskus Saverius.

2. Kapolsek Cibal IPDA Paksedis P. Sogen dengan materi “Peran Kepolisian dalam Pemilu 2024,”.

3. Komisioner Panwaslu Kecamatan Cibal memaparkan materi tentang Pengisian Formulir C Hasil.

4. Materi tentang “Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024” yang di sampaikan oleh Ketua PPK Kecamatan Cibal, Bapak Rikard Barat.

Kegiatan Bimtek ini juga diisi dengan sesi diskusi serta tanya jawab bagi para peserta yang hadir dan ditutup dengan sesi foto bersama. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *