Pesan Gibran Rakabuming Raka : Hidup Rukun Kendati Beda Pilihan Politik

Labuan Bajo | Okebajo.com | Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengaku sangat tersanjung dengan sambutan gegap gempita masyarakat Kabupaten Manggarai Barat.  Di tengah kerumunan massa, Gibran  berpesan kepada masyarakat  agar hidup rukun dan damai walaupun beda pilihan politik.

“Terimakasih banyak untuk bapak, ibu semua yang sudah menerima kami dengan sangat antusias. Meskipun diguyur hujan tampak kelihatan antusias dari bapak ibu menerima kami. Kami sangat tersanjung melihat bapak ibu semua semangat. Pilihan boleh beda, tapi bapak ibu semua tetap hidup rukun dan damai. Sekali lagi terimakasih banyak”, ungkap putra Presiden Jokowi itu kepada ratusan warga yang hadir menyambut kedatangannya di Kaper, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (30/12/2023).

Kedatangan Gibran di Kaper mendapat sambutan gegap gempita. Ia dan istrinya, Selvi Ananda serta rombongan disambut secara adat oleh para tokoh adat setempat.

Sebelum memasuki rumah adat,  Gibran menerima pengalungan selendang tenun. Sementara Selvi Ananda mengenakan balibelo dan selendang tenun khas Manggarai.

Dalam penerimaan adat,
Cawapres Gibran Rakabuming Raka didampingi jubirnya Dr. Bernadus Barat Daya, SH, MH  dalam penerimaan adat.

Atas nama Gibran, Barat Daya menyampaikan terimakasih banyak kepada masyarakat adat Kaper atas ketulusan hati mereka menerima Gibran.

Barat Daya mengatakan, kedatangan Gibran Rakabuming Raka merupakan kunjungan kehormatan paslon Prabowo-Gibran nomor urut 2 untuk masyarakat Kabupaten  Manggarai Barat jelang pemilu 2024.

“Hari ini anak kita Gibran bersama istri Selvi Ananda dengan rombongan dari Jakarta mengunjungi bapa ibu warga masyarakat Kaper di rumah adat ini.  Ini suatu kunjungan kehormatan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka untuk masyarakat Manggarai Barat, khususnya warga Kaper.  Kami mengucapkan  terima kasih banyak”, ungkapnya.

Usai dikalungi selendang  tenun dan  balibelo, Gibran dan Selvi Ananda dipersilahkan masuk ke rumah adat diiringi alunan musik tradisional gong dan gendang. Di rumah adat itu, Gibran mengikuti ritual adat yang digelar oleh sejumlah tokoh masyarakat  adat Kaper.

Mohon dukungan

Bernadus Barat Daya menjelaskan kunjungan kehormatan Gibran ke NTT dan Manggarai Barat untuk memohon dukungan dan doa restu masyarakat Manggarai Barat atas pencalonan Gibran sebagai Cawapres nomor urut 2 pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Selanjutnya Gibran bersama rombongan menemui warga dan simpatisannya yang menunggu kehadirannya di kemah yang didirikan di halaman rumah adat tersebut.

Dalam  kesempatan itulah Gibran mengaku sangat tersanjung dengan penyambutan warga  setempat. Gibran mengajak warga yang menyambutnya untuk hidup rukun walaupun pilihan politik berbeda.

Gibran juga sempat menyaksikan tarian caci  dan hasi kerajinan tangan masyarakat lokal yang digelar khusus untuk menyambut kedatangannya. *.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *