Pilkada Mabar, Bernadus Barat Daya mendaftar di Partai Demokrat

Labuan Bajo | Okebajo.com | Dr. Bernadus Barat Daya, SH, MH mendaftar secara perorangan ke Satuan Tugas (Satgas) Pilkada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Barat pada Jumat, 19 April 2024.

Sekira pukul 11.00 wita, Barat Daya dan  rombongan disambut antusias oleh Ketua Satgas Pilkada DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Barat, Harun Elrasid dan Sekretaris Satgas Pilkada, Bonefasius Yosdan dan jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Barat.

Setelah seremonial penyambutan, Barat Daya didampingi Lambert Landing, tokoh masyarakat Yosep Epol dan rombongan keluarga masuk ke ruangan pendaftaran seraya menyerahkan  berkas pendaftaran perseorangan kepada Satgas Pilkada DPC Partai Demokrat Mabar.

Barat Daya: Terserah Partai Demokrat

Dalam pendaftaran ini, Dr. Bernadus Barat Daya  tidak memosisikan dirinya sebagai bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati.

Mantan anggota DPRD Mabar periode 2009-2014 itu hanya menegaskan siap dicalonkan jika Partai Demokrat mengakomodirnya sebagai balon bupati atau balon wakil bupati.

Barat Daya menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada Partai Demokrat untuk menentukannya.

“Biarlah Demokrat yang menentukan. Terus terang mau posisikan kita sebagai nomor satu atau nomor dua, kita serahkan kepada Partai Demokrat. Saya tidak memosisikan diri  harus nomor satu atau nomor dua. Biarlah itu diurus oleh Demokrat. Partailah yang paling bijak melihat saya ini pasnya di mana.  Hak itu kita serahkan kepada parpol. Itu konsekuensi dari kita tidak ambil posisi nomor satu atau nomor dua. Kita memberikan ruang itu kepada parpol. Konsekuensinya kalau partai Demokrat menentukan kita nomor satu atau nomor dua, kita siap. Termasuk juga jika Partai tidak mengakomodir, kita juga harus siap”, ujar Barat Daya usai mendaftarkan diri di Panitia pendaftaran.

Dengan niat baik, Barat Daya ingin berpartisipasi dalam ajang  Pilkada serentak 2024 sebagai peserta Pilkada.

“Bagi kami, pilkada itu pintu masuk bagi siapa saja yang berkehendak baik dan merasa terpanggil untuk menjadi pemimpin di daerah. Kita coba mengetuk pintu partai. Dengan harapan, kiranya ada parpol yang berkenan membukakan pintu dan memberi kami jalan masuk”, ungkapnya.

Barat Daya juga menjelaskan bahwa setelah partai Demokrat, ia juga akan mendaftarkan diri ke parpol yang lain.

“Hari ini kami daftar di partai Demokrat dan selanjutnya kami akan daftar juga di parpol lainnya.

Terpisah, Ketua Satgas Pilkada DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Barat, Harun Elrasid menjelaskan bahwa sebelumnya  Demokrat juga telah menerima pendaftaran dari dua orang kandidat lainnya, yakni Melki Nurdin dan Iren Surya.

“Yang sudah daftar, pertama pak Melki Nurdin, kedua pak Iren Surya dan yang ketiga, pak Dr.Bernadus Barat Daya”, jelas Harun.

Selanjutnya, kata Harun,  para kandidat yang telah mendaftar ke Satgas Pilkada DPC Partai Demokrat akan mengikuti proses dan alur yang ditentukan oleh ketentuan peraturan organisasi Partai Demokrat. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *