Demo HMI STIE Tri Dharma Nusantara Makassar Tolak Perppu Ciptaker

Avatar photo
Para demonstran membakar ban bekas di depan Bundaran Jalan A.P. Pettarani, Makassar saat demo tolak Perppu Cipta Kerja, Jumat (17/3/2023). Foto/Ejan Jani

Makassar|Okebajo.com|Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIE Tri Dharma Nusantara, Makassar menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Jalan A.P. Pettarani menolak pengesahan Perppu Cipta Kerja (Ciptaker).

Koordinator aksi, Muh Ikbal saat berorasi menegaskan aksi demo para aktivis HMI  merupakan prakondisi untuk mengajak seluruh kader HMI dengan tujuan meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang  Perppu Cipta Kerja yang mereka nilai cacat hukum secara materiil.

Karena itu mereka meminta DPR untuk mencabut Perppu tersebut.

Para demonstran juga menuntut pemerintah dan DPR RI untuk membatalkan Perppu Ciptaker.

“Kami juga mendorong pemerintah dan DPR RI untuk melibatkan partisipasi publik yang bermakna dalam masa perbaikan RUU Cipta kerja”, desak Abd Muiz, Ketua Komisariat HMI Komisariat STIE Tri Dharma Nusantara.

Abd Muiz menambahkan, “Kami akan melakukan konsolidasi akbar dan mengajak seluruh mahasiswa untuk melakukan penolakan terhadap perppu cipta kerja.

“Aksi hari ini adalah aksi prakondisi. Kami akan melaksanakan aksi selanjutnya dan menghadirkan gelombang massa yang lebih besar. Aksi kami bertujuan untuk menuntut hal yang sama, yaitu menolak Perppu Cipta Kerja,” tegas Abd Muis. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *