Hilang Saat Melaut, Nelayan Asal Alor Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Laut

Tim SAR saat melakukan operasi pencarian - Foto: ANTARA/HO-Basarnas Maumere

Rote Ndao, Okebajo.com – Tim SAR Gabungan Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), akhirnya berhasil menemukan Kasim, seorang nelayan asal Kabupaten Alor, NTT, pada Sabtu (18/3).

Kasim ditemukan Tim SAR gabungan usai melakukan pencarian sejak dirinya dilaporkan hilang.

Peristiwa hilangnya pria 39 tahun itu diketahui saat dirinya sedang mencari ikan di wilayah perairan Pulau Nuse, Kabupaten Rote Ndao, bersama ketujuh orang temannya, pada Jumat (17/3) malam.

Meski rekan-rekan melaut korban telah melakukan pencarian sepanjang malam hingga Sabtu pagi, namun upaya itu tidak berhasil.

Atas laporan itu, Tim SAR yang meliputi petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Unit Siaga SAR Rote Ndao, BPBD Rote Ndao, Pangkalan TNI Angkatan Laut Rote Ndao, dan aparat pemerintah desa lalu melakukan pencarian dengan bantuan rekan-rekan korban, pada Sabtu pagi.

Demikian disampaikan Pejabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rote Ndao, Diksel Haning.

Diksel menerangkan, korban berhasil ditemukan di lokasi kejadian sekitar pukul 11.00 WITA dalam kondisi tak bernyawa.

Korban ditemukan, sambung Diksel, usai rekannya melakukan penyelaman hingga ke dasar laut.

“Nelayan bernama Kasim (39) ditemukan di dasar laut dan ketika dievakuasi sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Diksel, seperti dikutip dari berita yang telah ditayangkan ANTARA, Sabtu (18/3), dengan judul: ‘Nelayan Alor yang dilaporkan hilang di Rote ditemukan meninggal’.

Usai ditemukan, sambungnya, jenazah korban langsung dibawa keluarga kembali kampung halaman di Kabupaten Alor dengan menggunakan perahu. ***

Sumber: ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *