Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Polda NTT dan Penikmat Kopi Lokal Gelar Bazar Ramaikan Hari Kopi Nasional

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Polda NTT dan Penikmat Kopi Lokal Gelar Bazar Ramaikan Hari Kopi Nasional. Foto : Ist

KUPANG, Okebajo,com– Upaya mendongkrak perekonomian masyarakat Nusa Tenggara Timur melalui sektor UMKM, Polda NTT dan Pecinta Kopi Lokal gelar Bazar di Mapolda NTT, Jumat (10/3/2023).

Kegiatan yang disponsori oleh kopi Sombra dan Graos ini juga dalam rangka memeriahkan hari kopi nasional yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2023 besok.

Bazar ini melibatkan para pelaku UMKM binaan Karo SDM dan Wadirintelkam Polda NTT yang ada di Kota Kupang, dimana menjual produk-produk lokal seperti makanan hingga fashion. Selain itu, sebagai sponsor Kopi Sombra menyediakan kopi Bajawa sebanyak 500 cup.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K menyamapikan bahwa, kegiatan ini merupakan upaya Polri khususnya Polda NTT dalam mendukung para pelaku UMKM dalam meningkatkan usahanya.

“Ini bagian dari upaya kita dalam memberikan fasilitas kepada UMKM. Kita harap, dengan kegiatan ini dapat menekan laju inflasi dan kepulihan ekonomi bisa kita capai,” harap Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Dijelaskan juga bahwa, kegiatan ini sengaja digelar untuk memperingati HKN.

“Kegiatan ini sengaja digelar dengan tujuan untuk membangkitkan semangat kebersamaan melalui seruput kopi bersama. Kita ngopi bareng. Dari minum kopi ini akan ada kebersamaan dan ada hal yang tentu dibahas sehingga semangat kebersamaan itu terus digelorakan,” pungkas Kabidhumas Polda NTT.

Sementara itu, Beni Leonard selaku pemerhati UMKM menyampaikan bahwa, kegiatan ini dapat dilakukan rutin setiap Minggu di Polda NTT sehingga Polda NTT dan para pelaku UMKM di NTT khususnya di Kota Kupang bisa berbaur dengan Anggota Polda NTT.

Dikatakannnya kegiatan ini sendiri dalam rangka memeriahkan hari kopi nasional yang jatuh pada tanggal 11 Maret.

“Na kita minum kopi bareng-bareng, tetapi penekanannya adalah bangga buatan NTT, kopinya kopi lokal dimana kita punya kopi dari 13 kabupaten/kota di seluruh NTT dari Flores sampai daratan Timor”, ujar Beni.

“Harapannya dengan kegiatan ini rutin dilakukan Polda NTT dan para UMKM juga bisa bersinergi menjadi satu keluarga. Kita juga sama-sama bisa terlibat dalam menjaga Kamtibmas, terlibat juga bagaimana kita bisa membantu menumbuhkembangkan ekonomi mikro masyarakat”, tambahnya

Ia juga mengapresiasi pimpinan Polda NTT atas dukungannya terhadap para pelaku UMKM di NTT serta kepada Karo SDM dan Wadirintel yang telah menginisiasi kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi bahwa bapak Kapolda NTT memiliki semangat untuk terus membangkitkan dan menumbuhkembangkan produk lokal UMKM NTT. Tak lupa kami sampaikan terimakasih kepada Karo SDM dan Wadirintel yang telah menginisiasi kegiatan ini”, pungkasnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *