Kampus Politeknik Elbajo Commodus Layak Menjadi Rumah Pendidikan di Usia Lima Tahun

LABUAN BAJO | Okebajo.com | Dalam rangka menyemarakkan rangkaian Lustrum dan Dies Natalis Ke-5, kampus Politeknik eLBajo Commodus menggelar kegiatan bakti sosial dan donor darah sebagai bentuk rasa syukur atas 5 tahun berdirinya kampus vokasi ini di Kota Labuan Bajo. Selasa, (14/3/2023).

Kegiatan bakti sosial dilakukan oleh kampus yang dikenal dengan sebutan PLC ini dengan memberikan santuan ke panti asuhan Binongko dan Bruderan MOP Cowang Dereng. Sementara itu, kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Manggarai Barat dilaksanakan pada Jumat, 10 Maret 2023. Kegiatan ini diikuti oleh sivitas akademika Politeknik eLBajo Commodus, seperti mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan lainnya.

Wakil Direktur II PLC Andy Iwan Iswanto yang ikut memantau jalannya kegiatan ini menyebutkan bahwa “Dalam rangka menyambut usia ke-5 kampus Politeknik eLBajo Commodus menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang didedikasikan untuk masyarakat dan kemanusiaan. Diantaranya adalah kegiatan bakti sosial dan donor darah, serta beragam kegiatan yang melibatkan masyarakat”.

Ni Wayan Noviana Safitri, Ketua Panitia Lustrum dan Dies Natalis menyampaikan diawal kesempatan “Terimakasih kepada PMI dan para pendonor karena telah berkontribusi pada upaya kemanusiaan dengan mendonorkan darahnya dan mendukung pelaksanaan Lustrum dan Dies Natalis ke-5 PLC”.

Memasuki usia ke-5 ini, Politeknik eLBajo Commodus yang masih satu-satunya perguruan tinggi di Labuan Bajo ini semakin mantap menjadi rumah pendidikan dan pengembangan karakter generasi muda Nusa Tenggara Timur. Hal ini dapat dilihat dari tema besar perayaan Lustrum dan Dies Natalis ke-5 yang diangkat yakni “PLC RUMAH KITA”.

PLC sebagai rumah pendidikan anak bangsa di Nusa Tenggara Timur telah melakukan berbagai upaya dan akan terus berupaya memberikan pendidikan yang terbaik untuk mencetak SDM unggul, pendidikan yang memiliki kebermanfaatan bagi DUDI, dan menjadi Perguruan Tinggi yang semakin dekat dengan masyarakat lokal.

Rangkaian kegiatan Lustrum dan Dies Natalis ke-5 Politeknik eLBajo Commodus dilaksanakan dari tanggal 4 Maret hingga 4 April 2023, diantaranya adalah Kompetisi Basket, Lomba Vocal Group, Pemilihan Duta Kampus, Olimpiade IT, Future Leaders English Debate Competition (FLEDC), Bakti Sosial Donor Darah, Kunjungan ke Panti Asuhan, Bakti Sosial Kapela Golomori, Workshop Pembangunan SDM Mabar Berbasis Potensi Desa, Misa Syukur dan Malam Perenungan serta PLC Open House yang akan dibuka bagi masyarakat umum. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *