GEPMAR  “Serbu” Kantor Gubernur Sulawesi Selatan

Para demonstran membakar bangunan bekas di depan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (17/3/2023). Foto/Ejan Jani

Makassar | Okebajo.com |Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Makassar (GEPMAR) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat (17/3/2023) pukul 15.00 Wita

Jenderal lapangan, Leksan saat berorasi mendesak Gubernur Sulawesi Selatan segera mengevaluasi kinerja Dinas Pendidikan terkait  tindak kekerasan yang terjadi di SMA 17 Makassar yang mengakibatkan korban jiwa.

“Tuntutan kami sejak aksi jilid 1 sampai aksi Jilid 2 tidak direspon dengan baik oleh Dinas Pendidikan. Kami mendesak Gubernur Sulsel segera  mencopot Kepala SMA 17 Makassar yang diduga melakukan pembiaraan terkait tindakan jahat di sekolah  yang mengakibatkan adanya korban.

Para demonstran beraudiens dengan Kesbangpol dan Dinas Pendidikan di depan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (17/3/ 2023). Foto/Ejan Jani

Menanggapi tuntutan para demonstran,  Arlan dari Kesbangpol Sulsel berjanji menindaklanjuti tuntutan para Mahasiswa.

“Kami akan  tindaklanjuti semua tuntutan teman-teman Mahasiswa. Berikan kami waktu untuk melakukan proses pemeriksaan dan indenfikasi persoalan ini secara mendalam. Tentu kami akan komunikasikan dengan semua pihak berwenang terkait kasus ini”, ujarnya.

Menyikapi aksi demonstrasi  GEPMAR, pihak Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan  mengaku telah turun ke SMA 17 Makassar  melakukan investigasi terkait kasus tersebut.

Berdasarkan hasil kajian tim tersebut, disimpulkan bahwa kejadian di SMA 17 Makassar memang permasalahan sekolah secara menyeluruh.

“Kami sudah tindaklanjuti. Kami sudah membentuk tim  investigasi dan tim kami sudah dua kali turun ke sekolah”, jelasnya.

“Dalam minggu ini juga kami bersurat ke Inspektorat. Biarkan inspektorat yang mengambil sikap. Suratnya kami sudah buat. Berikan waktu untuk kami agar masalah ini dapat terselesaikan”, pinta perwakilan Dinas Pendidikan Sulsel. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *