Polsek Lembor Salurkan Bantuan Presiden Jokowi

Kepolisian Sektor Lembor bersama Bhayangkari Ranting Lembor menyalurkan ratusan paket bantuan Sembako dari Presiden Jokowi. Foto:Humas

Labuan Bajo | Okebajo.com |

Kepolisian Sektor Lembor bersama Bhayangkari Ranting Lembor menyalurkan ratusan paket bantuan sembako dari Presiden Jokowi. Paket bantuan sembako berisi bahan pangan pokok tersebut dibagikan kepada warga yang membutuhkan di wilayah hukum Polsek Lembor.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto  melalui Kapolsek Lembor, IPDA Yostan Alexanderia Lobang didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Lembor, Ny. Nina Yostan Lobang, mengatakan penyaluran ratusan paket sembako dari Presiden Jokowi tersebut merupakan salah satu tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kami harap ratusan paket berisi bahan pangan pokok bisa bermanfaat dan tepat sasaran, sekaligus bisa meningkatkan kepedulian para personel terhadap warga yang ada di sekitarnya,” katanya, Sabtu (18/3/2023) kemarin.

Dia jelaskan, penyaluran bantuan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden Jokowi ke Labuan Bajo beberapa waktu yang lalu.

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau langsung sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang rencananya akan digunakan untuk penyelenggaraan KTT Asean Summith Ke-42 pada bulan Mei mendatang.

“Adapun bantuan sosial yang disalurkan berupa paket sembako yang berasal dari Bapak Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja beliau di Labuan Bajo pada tanggal 13 – 14 Maret 2023 lalu. Paket sembako ini disalurkan bagi warga yang benar-benar kurang mampu,” ujar Kapolsek.

Polsek Lembor kemudian mengerahkan para personel Bhabinkamtibmas untuk membantu penyaluran paket bantuan sosial tersebut.

“Melalui kegiatan ini kami harap terjalin hubungan baik antara masyarakat dengan anggota Polri. Kami sengaja memerintahkan para personel Bhabinkamtibmas untuk membantu penyaluran paket bantuan, sebab mereka yang lebih paham kondisi warga dan data penerima di Desa binaan masing-masing,” ucapnya.

Para penerima manfaat bantuan sembako mengucap terima kepada Presiden Jokowi dan Kapolsek Lembor.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Presiden Jokowi karena sudah peduli kepada kami masyarakat yang ekonomi lemah ini. Bantuan ini kami gunakan sebaik mungkin,” ungkap Lambertus Agung  salah seorang yang menerima bantuan sosial tersebut.

Penyaluran bantuan tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Lembor, namun juga di dua kecamatan lainnya yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Lembor. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *