Mimpi Para Penggawa Skuad Garuda Nusantara Tampil di Ajang Piala Dunia U-20 Kini Pupus

Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 tak bisa menahan lajunya air mata kala mendengar kabar FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Foto/akun IG @PSSI

Jakarta | Okebajo.com | Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 tak bisa menahan lajunya air mata kala mendengar kabar FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sebab dengan begitu, mimpi para penggawa skuad Garuda Nusantara bermain di Piala Dunia U-20 pun sirna juga.

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) memposting foto-foto pemain Timnas Indonesia U-20 yang menangis setelah mengetahui kabar itu. Sebab, mimpi mereka tampil di ajang tersebut di negera sendiri sudah pupus.

Padahal, tim asuhan Shin Tae-yong itu sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Dimulai pemusatan latihan (TC) di Eropa hingga menjalani serangkaian laga uji coba.

Akan tetapi, usaha luar biasa itu pada akhirnya berakhir tanpa akhir yang manis. PSSI pun mencoba menenangkan para penggawa Timnas Indonesia U-20 yang saat ini kecewa.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 tampak kecewa usai batal tampil di Piala Dunia U-20 2023

“Mimpi itu tetap harus dikejar dan kesempatan besar pasti akan terus datang,” tulis akun Instagram PSSI @pssi, Kamis (30/3/2023) dilansir dari PelitaNews.co

“Terima kasih untuk selalu konsisten berjuang membela Merah Putih di kancah internasional, adik-adik. Pertahankan semangat juangmu dan terus fokus dalam mengejar cita-citamu,” tambah tulisan akun itu.

Sebelumnya Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menerima keputusan FIFA yang telah mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pernyataan itu diumumkan setelah berlangsung pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar, Rabu, 29 Maret 2023.

Keputusan FIFA sebagai lembaga tertinggi sepak bola dunia yang beranggotakan 211, dari berbagai dunia, kata Erick, tak bisa ditolak lagi. Indonesia, kata dia, sebagai salah satu anggota FIFA, harus mengikuti aturan, kewenangan dan keputusan yang diberikan FIFA.

Saat ini sendiri, Timnas Indonesia U-20 sejatinya sedang menjalani TC di Jakarta. Karena itulah para pemain sedang berkumpul bersama.

Sejauh ini, FIFA belum mengumumkan siapa pengganti Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Meski begitu, Argentina dikabarkan siap menggantikan Indonesia sebagai tuan Piala Dunia U-20.

Indonesia sendiri batal diduga karena banyaknya penolakan Timnas Israel U-20 bermain di Piala Dunia U-20 2023. Bahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster kompak menolak kedatangan Israel yang mana adalah salah satu kontestan Piala Dunia U-20.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 tampak kecewa usai batal tampil di Piala Dunia U-20 2023 Alhasil, FIFA langsung membatalkan drawing Piala Dunia U-20 di Pulau Dewata dan berlanjut status pembatalan tuan rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *