1000 Personil Gabungan Amankan Ibadah Jumat Agung

Ajuda siswa Seminari St. Yohanes Paulus II dalam Perayaan Jumat Agung di Labuan Bajo. Foto/Robert Perkasa

Labuan Bajo | Okebajo.com |1000 personil gabungan dari Polres Manggarai Barat, Kodim 1612/Manggarai, Sat Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo dan Pemda Mabar  mengamankan ibadah Jumat Agung, 7 April 2023.

Ribuan personil tersebar ke setiap Gereja di kota Labuan Bajo dan ratusan Gereja di wilayah Manggarai Barat selama perayaan Pekan Suci mulai 6-9 April 2023.

“Polri dan TNI berupaya memberikan rasa aman kepada umat Kristiani saat melakukan kebaktian dan misa di Gereja,” kata Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Kasi Humas, IPTU Eka Darma Yuda, Jumat pagi, 7 April 2023.

Di kota Labuan Bajo, pengamanan di Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo yang melaksanakan tiga kali misa, pukul 11.00 Wita, pukul 14.00 Wita dan pukul 17.00 Wita.

“Di wilayah kota Labuan Bajo ada 10 gereja, baik Gereja Katolik (Paroki dan Stasi) maupun Gereja Protestan. Kami sudah monitor semua untuk kebaktian dan Misa mulai Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu dan di setiap gereja tersebut sudah ditempatkan beberapa personil,” kata dia.

“Silakan umat Kristiani melaksanakan kegiatan dengan khidmat karena kami dari TNI-Polri serta dari pemerintah sendiri sudah melaksanakan kegiatan pengamanan di Gereja masing-masing dan warga untuk mendukung dalam kebaktian dan misa,” imbaunya.

IPTU Eka Darma Yuda juga mengatakan di Kabupaten Manggarai Barat terdapat 103 gereja di seluruh wilayah yang akan merayakan rangkaian kebaktian dan misa memperingati Wafatnya Yesus Kristus pada perayaan Jumat Agung dan perayaan hari raya Paskah.

“Jumlah personel gabungan yang dilibatkan sebanyak 1.000 orang, terdiri dari personel Polres Manggarai Barat, dibantu personil Brimob, personel gabungan TNI dan instansi lain serta didukung petugas keamanan dari internal masing-masing Gereja,” katanya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *