Gubernur Ganjar Pranowo Cek Persiapan Misa Paskah di Gereja Santo Antonius

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengecek persiapan misa paskah di Gereja Santo Antonius Purbayan, Jalan Arifin No 1 Kampung Batu, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jateng, Sabtu (8/4). Foto dok tim Ganjar

Solo | Okebajo.com | Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo mengecek persiapan Misa Paskah di Gereja Santo Antonius Purbayan, Jalan Arifin No 1 Kampung Batu, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jateng, Sabtu, 8 April 2023.

Dilansir Media ini dari RM.id, dalam kesempatan itu, Ganjar sempat mengobrol dengan para Romo yang ada di Gereja Santo Antonius. Ganjar pun melihat ruangan ibadah hingga ruangan istirahat para Romo.

“Jadi kita melihat persiapan saudara-saudara kita dari umat Kristiani yang sedang menyiapkan ibadah,” kata Ganjar.

Hari ini, Gereja Santo Antonius Solo melaksanakan dua kali Misa. Misa pertama dilakukan siang hari dan Misa kedua akan dihelat pada malam hari.

Diperkirakan umat yang hadir di Gereja tersebut berjumlah sekitar empat ribu orang.

“Persiapannya sepertinya sudah cukup matang sekitar empat ribuan kita melihat persiapan mereka. Tadi kita juga melihat anak-anak hebat yang besok mau nyanyi,” kata Ganjar.

Ganjar pun mengaku senang melihat umat Kristiani yang ingin beribadah di Kota Solo. Ganjar berharap Misa nanti bisa berjalan lancar dan hikmat.

“Betapa senangnya mereka dan kita nderek mangayubagyo (ikut berbahagia) lah. Kita persiapan ibadah umat Kristiani nanti bisa berjalan lancar, Paskahnya bisa berjalan lacar, kita ikut senang,” kata Ganjar.

Sementara itu, Romo Gereja Santo Antonius Solo, Budi mengatakan, persiapan misa telah dilakukan sejak Minggu (2/4). Pasalnya, ibadah dilakukan selama sepekan hingga Minggu (9/4).
“Sebenarnya sebelum hari Minggu itu sudah siap karena acaranya itu kan 7 hari. Mulai Minggu tanggal 2 itu ya, sampai nanti tanggal 9 April. Jadi persiapannya sudah jauh-jauh sebelumnya,” kata Romo  Budi.

Romo Budi berterima kasih atas kedatangan Ganjar ke salah satu Gereja terbesar di Solo itu.

Romo Budi mengatakan, Ganjar selama ini sudah sangat perhatian dengan umat Kristiani.

“(Kedatangan) Jamaah dua kali masing-masing sekitar 2 ribu 2 ribu, tapi biasanya lebih banyak yang pertama. Sudah baik (Pak Ganjar) terima kasih atas perhatiannya,” kata Romo Budi. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *