Ganjar Pranowo Satu Mobil dengan Presiden Jokowi dari Batu Tulis

Avatar photo
Ganjar Pranowo Satu Mobil dengan Presiden Jokowi dari Batu Tulis
Potret Jokowi dan Ganjar Pranowo satu mobil usai deklarasi capres. Foto/@Merdeka.com

Jakarta | Okebajo.com | Usai Megawati Soekarnoputri mengumumkan namanya sebagai capres PDIP, Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi menumpang satu mobil pelat B 1287 RFS. Mobil ini  sebelumnya mengantarkan Presiden Jokowi ke Istana Batu Tulis.

Potret bakal calon Presiden Ganjar Pranowo satu mobil dengan Prsiden Jokowi itu terekam saat kedua tokoh tersebut meninggalkan Istana Batu Tulis sekira pukul 14.47 WIB.

Ganjar tampak sudah berganti pakaian. Ganjar mengenakan koko putih dan kopiah. Sementara Jokowi masih mengenakan batik yang sama.

Ganjar dan Presiden Jokowi kompak melambaikan tangan kepada warga yang sengaja menanti di depan gerbang Istana Batu Tulis.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang. Keputusan itu secara langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, pada Jumat (21/4).

Deklarasi Ganjar sebagai capres, hadir juga sejumlah tokoh dan elite PDIP. Di antaranya Presiden Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani, Prananda Prabowo, Bendahara Umum Olly Dondokambey, Sekjen Hasto Kristiyanto dan Pramono Anung.

“Pada jam 13.45 WIB, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, menetapkan Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Indonesia dari PDI Perjuangan,” kata Megawati di lokasi, Jumat (21/4).

Ganjar Pranowo dekat dengan rakyat

Presiden Joko Widodo menghadiri deklarasi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PDIP di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

Dalam sambutannya, Jokowi menyatakan Ganjar Pranowo merupakan seorang pemimpin yang dekat dengan rakyat dan ideologis.

“Saya sangat apresiasi dan menghargai keputusan Ibu Ketum Megawati yang baru saja mengumumkan keputusannya mengenai bakal capres, Ganjar Pranowo. Beliau adalah sosok yang dekat dengan rakyat, sangat ideologis, dan suka turun ke bawah,” kata Jokowi.

Jokowi menyatakan terpilihnya Ganjar sebagai calon presiden PDIP perlu diumumkan secepat mungkin karena proses Pemilu 2024 sudah semakin dekat. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *