Pemprov Sulsel Siapkan Armada Mudik Gratis Bagi 1000 Mahasiswa 

Pemprov Sulsel siapkan armada mudik lebaran secara gratis bagi kalangan mahasiswa. Foto/Ejan Jani

Makassar | Okebajo.com | Kabar gembira untuk kalangan mahasiswa. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan  menyiapkan armada angkutan mudik Lebaran secara gratis bagi 1000 mahasiswa yang rencananya akan dilaksanakan pada 20 April mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, Muhammad Arafah mengemukakan, untuk kuota mudik gratis tersebut masih diprioritaskan untuk mahasiswa.

Selain membantu mereka, program ini juga berfungsi menekan jumlah kendaraan yang bakal melintas di jalur mudik saat mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Itu pelaksaannnya hanya berlangsung satu hari, untuk tanggal 20 April nanti. Hal ini berdasarkan hasil diskusi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) masing-masing kampus”, tegas Arafah.

Ia melanjutkan, rutenya hampir sama dengan tahun sebelumnya, yaitu Kota Palopo, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Selayar dan Kabupaten Bone.

Senada. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyatakan, tahun ini masih akan direncanakan untuk melakukan program mudik gratis.

Kata dia, pemberian mudik gratis itu diprioritaskan kepada para mahasiswa.

“Kita subsidi kendaraannya. Kita prioritaskan mungkin pelajar/mahasiswa yang mau balik, kita siapkan armadanya seperti tahun lalu,” kata  Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Ia menambahkan, sebelum masa mudik tiba, Pemprov akan memperhitungkan lebih dahulu berapa kebutuhan kendaraan bagi mahasiswa dan pelajar.

Harapannya, ini bisa menjadi solusi mudik murah dan bisa mengurangi peluang kecelakaan lalu lintas.

”Yang paling penting sebenarnya, kami harus siapkan beberapa bus untuk mudik nanti. Supaya tidak banyak kendaraan di jalanan, terlebih banyak mahasiswa yang buru-buru pulang,” terangnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *