Presiden Jokowi dan Ibu Negara Bermalam Minggu di Labuan Bajo

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Bermalam Minggu di Labuan Bajo
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Bermalam Minggu di Labuan Bajo. Foto/Rikardus Nompa

Labuan Bajo, Okebajo.com,– Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghabiskan waktu akhir pekan mereka di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Presiden Jokowi bersama keluarga tiba di kota Labuan Bajo dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan dan mendarat di Bandara Komodo pada Sabtu, (22/4/2023) sekitar pukul 18. 44 Wita dan langsung menuju hotel Meruorah untuk menginap.

Informasih yang dihimpun, bahwa kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi kali ini untuk agenda pribadi. Belum diketahui secara pasti sampai kapan Presiden Jokowi berada di Labuan Bajo.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu pagi.

Pantauan Okebajo.com sekira pukul 18.59 Wita. Rombongan kepresidenan keluar beriringan dari bandara Komodo Labuan Bajo dengan pengawalan yang ketat menuju Hotel Meruorah.

Helikopter mendarat sebelum Presiden Jokowi ke Labuan Bajo

Beberapa jam sebelum Presiden Jokowi tiba di Labuan Bajo, ada satu unit Helikopter mendarat sempurna di Bandara Komodo, Sabtu (22/4/2023) petang.

Saat Helikopter itu mendarat, ada belasan kendaraan roda empat masuk  ke kawasan Bandara Komodo.

Meskipun kehadiran mereka di Labuan Bajo kali ini hanya untuk agenda pribadi namun dari percakapan video dengan Wapres Ma’ruf Amin mengutip dari YouTube Sekretariat  Presiden  menyebutkan bahwa kunjungan ke Labuan Bajo untuk mengecek lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN Summit di Labuan Bajo.

Percakapan dengan Wapres itu, Presiden mengatakan bahwa hari ini akan menuju ke Labuan Bajo. Tujuanya untuk mengecek lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN Summit ke-42 Tahun 2023 di daerah itu.

“Di Solo sampai kapan?” tanya Wapres Ma’ruf Amin dalam percakapan video di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (22/4).

“Sampai sore Pak nanti, ini (silaturahmi) dengan saudara-saudara dahulu. Kemudian ke Labuan Bajo,” ujar Presiden Jokowi menjawab Wapres Ma’ruf Amin Sabtu (22/4/2023) pagi.

“Oh langsung ke Labuan Bajo,” tanya Wapres sambil tersenyum.

Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi harapanya dapat memberikan dampak positif. Yatu dampak bagi pengembangan pariwisata dan pembangunan di Labuan Bajo Manggarai Barat.

Kehadiran Presiden ini menunjukkan bahwa Ia sangat mendukung pengembangan pariwisata dan pembangunan di daerah-daerah terpencil di Indonesia. Khususnya Pariwisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menjadi bukti bahwa destinasi wisata di Indonesia para wisatawan asing dan domestik banyak berminat. Keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia memang sangat menarik bagi wisatawan untuk dikunjungi. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *