115 Kendaraan Listrik Tiba di Labuan Bajo Jelang KTT ASEAN

115 Kendaraan Listrik Tiba di Labuan Bajo Jelang KTT ASEAN
Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) telah tiba di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Labuan Bajo | Okebajo.com | Sebanyak 115 unit Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) telah tiba di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Pengiriman ratusan kendaraan listrik ini menggunakan jasa KM. Swarna Bahtera yang tiba di Pelabuhan Multipurpose Labuan Bajo, Minggu (16/4/2023) malam.

Kendaraan resmi KTT ASEAN  sebanyak 35 unit mobil dan 80 unit sepeda motor listrik.  Ratusan kendaraan ini jadi moda transportasi selama KTT ASEAN Summit ke-42 , 9-11 Mei 2023 mendatang.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko menyebutkan  ratusan kendaraan tersebut parkir di Mako Sat Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo.

“Kendaraan sementara simpan di Mako Sat Brimob agar meningkatkan keamanan dan kesiagaan terhadap tiap unit KLBB yang akan parkir di tiap lahan yang telah kita siapkan. mengingat KLBB tersebut akan kita gunakan dalam mendukung kegiatan KTT ASEAN Summit sehingga harus dalam kondisi yang baik,” kata Ari Satmoko, Senin (17/4/2023) pagi.

Kapolres menjelaskan KLBB akan lebih fokus dalam proses pengawalan pimpinan negara.  Juga pengawalan para delegasi KTT ASEAN berskala internasional.

“Penggunaan kendaraan listrik bisa jadi solusi dalam penggunaan energi selama KTT ASEAN Summit. Terpilihnya kendaraan ini karena bisa mengurangi emisi karbon,” ungkap AKBP Ari Satmoko,

Mobil Produksi Korea Selatan

Ada 35 unit mobil tipe Hyundai Ioniq  produksi  Korea Selatan tahun 2022 ini yang gunanya untuk mobil pengawalan.

Sementara 60 unit sepeda motor pengawalan tipe Zero DSR dan 20 sepeda motor Patroli tipe Niu Gova. 3 yang lengkap dengan helm, jaket, celana, sepatu dan sarung tangan merk Zero SRFM.

“Kendaraan tersebut kegunaanya untuk pengawalan delegasi yang mengikuti KTT ASEAN Summit,” ujarnya.

KLLB banyak peminat

Kendaraan Listrik Berbasis Baterai adalah inovasi terbaru dalam industri otomotif yang semakin populer dan peminatnya adalah masyarakat global.

Kendaraan listrik ini seiring dengan meningkatnya kepedulian terhadap lingkungan dan semakin ketatnya regulasi Emisi kendaraan Negara-negara di seluruh dunia sedang beralih ke KLBB untuk mengurangi emisi karbon.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *