Malam Takbiran di Manggarai Barat Berlangsung Aman & Kondusif

Malam Takbiran di Manggarai Barat Berlangsung Aman & Kondusif
Pawai Malam Takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah di kota Labuan Bajo, Jumat (21/4/2023). Foto/Humas Polres Manggarai Barat

Labuan Bajo | Okebajo.com | Semarak Pawai Malam Takbiran menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah di Kabupaten Manggarai Barat. Kegiatan ini berjalan aman dan kondusif, Jumat, 21 April 2023.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, SH., S.I.K., MM mengerahkan ratusan anggotanya bersama Tim Gabungan ke sejumlah titik untuk mengawal dan mengamankan pawai tersebut.

Ia menyebutkan, petugas gabungan terdiri dari anggota Polres Mabar, Koramil jajaran Kodim 1612/Manggarai, Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga tenaga kesehatan dan tim lintas sektoral lainnya ikut melakukan pengamanan.

Selain melakukan pengawalan dan pengamanan Pawai Takbiran Keliling, pihaknya juga melakukan patroli di sejumlah titik yang dinilai rawan kecelakaan maupun kejahatan.

Ia menyebut pawai tahun ini banyak kendaraan yang mengikutinya. Karena selama tiga tahun sebelumnya tidak ada Pawai akibat pandemi Covid-19.

“Tadi bukan hanya takbiran keliling menggunakan kendaraan. Ada juga yang berjalan kaki. Pawai Malam Takbiran di kampung-kampung pun tetap kita lakukan pengawalan dan pengamanan,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, petugas Kepolisian dari Polsek-Polsek bersama TNI  dari Koramil  setempat juga melakukan pengamanan Pawai Malam Takbiran di 12 Kecamatan.

“Alhamdulilah, perayaan malam takbiran menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah berjalan aman dan lancar. Tidak ada kejadian menonjol. Kami ucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh pihak yang ikut berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah selama malam takbiran,” ungkap Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

Kapolres Ari Satmoko mengucapkan Selamat Merayakan Idul Fitri bagi warga muslim yang merayakannya.

“Kami ucapkan selamat Idul Fitri 1444 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *