Cuaca Buruk, Upacara Hardiknas Dilakukan di Aula

Cuaca Buruk, Upacara Hardiknas Dilakukan di Aula
Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023 berlangsung di dalam Aula sekolah akibat cuaca buruk hujan lebat sepanjang hari. Foto/Albert

Soe | Okebajo.com | Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023 berlangsung di dalam Aula sekolah akibat cuaca buruk hujan lebat sepanjang hari.

Ini terjadi di SMA Negeri 1 Soe, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Walaupun alam tidak bersahabat, namun tak mematahkan semangat peserta didik, guru dan pegawai sekolah untuk merayakan Hardiknas yang bertajuk “Bergerak Bersama, Semarakkan Merdeka Belajar”.

Terpantau Okebajo.com,  seluruh petugas dan peserta upacara mengenakan busana adat. Paskibraka,  pramuka, guru dan pegawai sekolah tampak semangat dalam upacara tersebut.

Pose bersama Para guru-guru SMA Negeri 1 Soe usai upacar peringatan Hardiknas Selasa, 2/5/2023. Foto/Albert

Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, S.Pd., M.Pd menuturkan bahwa upacara Hardiknas merupakan  moment  historis yang sangat penting dan tidak boleh berlalu begitu saja.

“Ini harinya kita, sehingga apa pun kondisinya tetap harus kita laksanakan. Upacara hari ini sudah melalui perencanaan yang matang”, ujarnya.

Ia menjelaskan, Wakasek urusan Kesiswaan telah mendesain untuk melaksanakan  upacara di dalam ruang aula walaupun tidak semeriah seperti di luar ruangan atau di lapangan upacara. Cuaca alam memang tidak bersahabat tetapi mereka  terus bergerak bersama, semarakkan Merdeka Belajar di SMA Negeri 1 Soe.

“Semangat inilah yang perlu kita pegang ke depan  sebagaimana amanat  yang tertera pada tema Hardiknas tahun 2023 untuk mewujudkan  Kurikulum Merdeka Belajar,” tegas Rovis Selan.

Senada, Dionesia, Wakasek urusan Kesiswaan mengatakan bahwa para siswa di sekolahnya telah mempersiapkan  uapacara Hardiknas jauh-jauh hari sebelumnya.

“Paskibraka, paduan suara dan pramuka telah mempersiapkan dirinya untuk memeriahkan upacara hari ini. Walaupun cuaca tidak mendukung, namun kita siasati agar tetap terlaksana di dalam ruangan. Dan upacara  berjalan dengan penuh hikmat dan bermartabat”, pungkasnya.

Sedangkan, Aldi, salah satu siswa mengaku senang dengan dilaksanakannya upacara walaupun di dalam ruang aula karena

“Kami sudah berpakaian adat rapi dari rumah. Jika tidak terlaksana pasti kecewa, terlebih teman-teman paskibra dan paduan suara,” ungkap Aldi, pelajar SMA Negeri 1 Soe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *