Terbitan Baru SMPN 3 Pacar: “Si Pejuang Yang Menenun Mimpi” Semarakkan Dunia Literasi

Terbitan Baru SMPN 3 Pacar: "Si Pejuang Yang Menenun Mimpi" Semarakkan Dunia Literasi
Acara peluncuran buku "Si Pejuang Yang Menenun Mimpi" SMP Negeri 3 Pacar. Foto/Stan

Labuan Bajo, Okebajo.com – SMP Negeri 3 Pacar kembali menorehkan prestasi gemilang di dunia literasi dengan merilis buku antologi puisi berjudul “Si Pejuang Yang Menenun Mimpi“. Diterbitkan oleh SIP Publishing dengan Nomor ISBN 920-240-400-014-8, karya ini merupakan hasil jerih payah siswa-siswi berbakat di sekolah tersebut.

Acara peluncuran buku yang meriah ini diadakan di SMPN 3 Pacar, Desa Compang, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, pada Senin, 27 Mei 2024.

Momen tersebut menjadi bukti nyata dedikasi sekolah dalam mengembangkan kreativitas dan minat literasi para muridnya. Sebelumnya, pada tahun 2023, sekolah ini sukses menerbitkan antologi puisi pertama mereka berjudul “Aku Merindukanmu Mama“.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 PACAR, Bapak Kornelius Irwandi Jehadu, S.Pd,Gr, menyatakan rasa bangganya atas kembalinya peluncuran buku baru karya siswa-siswi SMP Negeri 3 Pacar.

“Ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi kami. Buku ini adalah bukti nyata dari kreativitas dan keberanian siswa-siswi kami dalam mengekspresikan diri melalui puisi. Kami sangat berterima kasih atas kerja keras mereka.” Ungkap Kepsek SMPN 3 Pacar, Senin (27/05/2024).

Lebih jauh, Kornelius menegaskan bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan tanpa henti untuk menggali dan memperluas kreativitas serta kemampuan literasi siswa-siswinya.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong perkembangan bakat dan minat literasi siswa-siswi kami, sehingga mereka dapat terus menginspirasi dan memberi dampak positif dalam masyarakat.” Tandasnya.

Sementara itu, Pembina Ekstrakurikuler Literasi di SMPN 3 Pacar, Bapak Marianus Hamse, S.Pd, Gr, menyatakan bahwa peluncuran buku tersebut merupakan tonggak penting dalam perjalanan literasi di sekolah.

“Dalam perjalanan literasi di SMPN 3 Pacar, kami melihat peluncuran buku ini sebagai tonggak penting yang menandai komitmen kami dalam membina bakat dan minat literasi siswa-siswa kami. Melalui karya-karya ini, kami tidak hanya memperkuat keahlian menulis mereka, tetapi juga memupuk rasa percaya diri dan apresiasi terhadap seni tulis” Jelas Rian.

Hal senada juga dikatakan Anggota Pembina Ekstrakulikuler SMPN 3 Pacar, Bapak Stanislaus Bandut, S.Pd, Ia menekankan pentingnya mendukung dan membina bakat serta minat literasi siswa-siswa, serta harapannya agar buku tersebut dapat menginspirasi generasi mendatang untuk terus berkarya dan mencintai literasi.

“Semoga buku ini menjadi langkah awal bagi mereka untuk terus mengeksplorasi dunia literasi dengan penuh semangat dan kreativitas.”imbuhnya.

Respon (1)

  1. Apresiasi yg luar biasa untuk pa Irwan atas kinerjanya sebagai kepala sekolah SMP 3 PACAR yg telah mendukung murid¬≤nya untuk mengembangkan bakat literasi ,…
    harapannya dari hasil didikan pa Irwan , akan terlahir pengarang buku ternama di kemudian hari…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *