42 Personel Rescue Basarnas Maumere Terjun ke Labuan Bajo Siaga SAR KTT ASEAN

42 Personel Rescue Basarnas Maumere Terjun ke Labuan Bajo Siaga SAR KTT ASEAN
42 Personel Rescue Basarnas Maumere Terjun ke Labuan Bajo Siaga SAR KTT ASEAN

Maumere | Okebajo.com | Sebanyak 42 personel Rescue dan Kru Kapal KN SAR Puntadewa 250 dan Rescue Boat 212 Maumere  terjun ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat Pada Jumat, 5 Mei 2023.

Tim Rescue Basarnas Maumere bertolak dari Pelabuhan Wuring  Kabupaten Sikka menuju Labuan Bajo untuk berpartisipasi melaksanakan siaga SAR Khusus perhelatan KTT ASEAN 9-11 Mei 2023.

Amanat BNPB

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Mexianus Bekabel menjelaskan Tim Rescue Basarnas Maumere melaksanakan Siaga SAR Khusus KTT ASEAN Labuan Bajo berdasarkan amanat langsung dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),  Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Mexianus mengatakan,  amanat Kepala BNPB itu berdasarkan berita SAR yang dikirimkan oleh Kesiapsiagaan Basarnas Maumere.

Tim Rescue Basarnas Maumere akan bergabung bersama-sama dengan  Tim Rescue BNPB  selama gelaran KTT ASEAN di Labuan Bajo.

“Kita kedepankan semangat Quick Response SAR. Terus jaga kedisipilinan dan perfomance saat Siaga SAR KTT ASEAN berlangsung,”pesan Mexianus Bekabel kepada puluhan personel Tim Rescue Basarnas yang terjun ke Labuan Bajo.

Junjung nama baik Basarnas

Senada, Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka, Adrianus Firminus Parera  meminta Tim Rescue  untuk terus menjunjung nama baik Basarnas saat menjalankan misi siaga SAR Khusus KTT ASEAN di Labuan Bajo.

“Misi ini merupakan hal yang luar biasa bagi kita semua untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan KTT ASEAN di Labuan Bajo,” ungkap Adrianus Firminus Parera dalam sambutan pelepasan Tim Rescue Basarnas di Pelabuhan Wuring Maumere, Jumat (5/5/2023) pagi.
Turut hadir dalam apel pelepasan Tim Rescue Basarnas,  anggota DPRD Kabupaten Sikka, Alfonsus Ambrosius. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *