Presiden Tinjau Gladi KTT ASEAN Satgas Pamwil Kodam Udayana Siaga

Presiden Tinjau Gladi KTT ASEAN Satgas Pamwil Kodam Udayana Siaga
Foto/Pendam/IX/Udy

Labuan Bajo | Okebajo.com | Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mendampingi Presiden RI Joko Widodo menyaksikan gladi simulasi rangkaian delegasi peserta KTT ASEAN di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, NTT, Senin, 8 Mei 2023. Gladi simulasi rangkaian delegasi peserta KTT ASEAN oleh Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang tergabung dalam Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP.

Terkait hal tersebut, seluruh Pasukan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang dikomandani langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., telah masuk kedudukannya masing-masing.

Untuk diketahui, selepas pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, para personel pengamanan KTT ASEAN ke 42 telah mempelajari serta menguasai. Seperti halnya tugas dan medan yang menjadi tanggungjawab masing-masing personel dalam perhelatan internasional ini.

Para personel dari jajaran Kodam IX/Udayana yang tergabung dalam Satgas Pamwil telah tersebar pada tiap titik. Hal itu guna menutup celah kerawanan serta mencegah dan menghindari kejadian-kejadian yang tidak  kita inginkan saat KTT ASEAN berlangsung.

Dalam pelaksanaannya, Satgas Pamwil bertanggung jawab untuk melaksanakan pengamanan VVIP baik di Ring II maupun Ring III.

Selain itu, seluruh personel yang terlibat terbagi dalam beberapa Sub Satgas. Selain itu, unsur pendukung yang akan membantu Satuan Tugas lainnya dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Berita sebelumnya, dalam gelaran KTT ke-42 ASEAN, Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto memiliki peran penting. Yakni sebagai Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil).  Ia bertanggung jawab melaksanakan pengamanan. VVIP kepada para pejabat setingkat Kepala Negara anggota ASEAN yang terbagi dalam Sub-Sub Satgas di Ring II dan Ring III.

Selaku Dansatgas Pamwil, Pangdam IX/Udayana mendampingi Presiden RI dalam agenda kunjungan kerjanya meninjau seluruh kesiapan perhelatan KTT ASEAN ke 42.

Pangdam Sonny Aprianto meyakinkan bahwa para prajurit Kodam IX/Udayana telah siap melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *