Presiden Jokowi Makan Siang di Restoran Berkat Seafood Wae Nahi

Presiden Jokowi Makan Siang di Restoran Berkat Seafood Wae Nahi
Restoran ini terletak di jalan Dalu Bintang, kawasan Wae Nahi, Desa Gorontalo Labuan Bajo. Foto/Robert Perkasa

Labuan Bajo | Okebajo.com | Di tengah kesibukannya menjelang perhelatan KTT ke-42 ASEAN 2023 Labuan Bajo, Presiden Jokowi bersama ibu Iriana Jokowi memilih makan siang di restoran “Berkat Seafood“, Senin siang, 8 Mei 2023.

Presiden Jokowi bukan ke restoran mewah.  Jokowi dan ibu Iriana memilih restoran sederhana yang dekat dengan pemukiman warga kota Labuan Bajo.

Restoran “Berkat Seafood” tempat makan siang Presiden Jokowi itu adalah sebuah restoran mini yang terletak di pinggir jalan Dalu Bintang, Wae Nahi, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Dionisius, pemilik restoran “Berkat Seafood”

Pemilik restoran terkejut

Ketibaan Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Jokowi di restoran itu membuat warga setempat kaget dan terkejut.

Termasuk Dionisius, pemilik restoran. Ia mengaku sangat terkejut ketika Presiden bersama rombongan mampir di restorannya.

“Kami sangat terkejut. Tiba-tiba beliau datang mampir di sini. Ini sangat luar biasa. Saya merasa seperti dalam mimpi”, aku Dion saat Okebajo.com mewawancarainya di restoran Berkat Seafood, Selasa siang.

Dion mengaku bangga luar biasa. Ia katakan banyak restoran mewah dan besar di Labuan Bajo  yang pantas menjamu  tamu sekelas Presiden. Namun Presiden Jokowi justru sebaliknya. Beliau memilih “Berkat Seafood” sebagai restoran makan siang.

Di mata Dion, Presiden Jokowi adalah sosok pemimpin sederhana dan merakyat.

Bangga luar biasa

“Kedatangan pak Presiden Jokowi ke tempat kami sangat membanggakan sekali. Kita tahu di Labuan Bajo ini banyak restoran besar dan mewah. Tapi karena kesederhanaan beliau datang ke sini. Kami sangat senang sekali. Kami berterima kasih sekali kepada pak Jokowi datang ke tempat kami,” ungkap Dion tersenyum.

Apa saja menu untuk Presiden Jokowi ?

Dion menyebut Presiden Jokowi memilih menu  makanan yang biasa-biasa saja sama seperti para pengunjung yang lainnya. Walaupun menu makanan sederhana, namun Presiden Jokowi sangat menikmatinya.

“Menu makanan yang kami hidangkan untuk bapak Presiden Jokowi dan ibu Iriana Jokowi adalah menu yang sederhana. Ikan bakar, ikan cumi. Tidak ada menu spesial yang kami sajikan. Walaupun hidangan kami sangat sederhana tapi beliau sangat menikmatinya,” tutur Dion.

Ketibaan Presiden Jokowi bersama rombongan di resto itu juga  tiba-tiba saja. Tidak ada persiapan khusus. Tempat duduk, meja kursi juga tidak ada yang spesial.

“Tiba-tiba saja. Kami tidak menyangka. Ada  orang yang datang dan bilang bahwa pak Presiden  Jokowi mau makan di sini.
Persiapan kami biasa saja. Kami menjamu bapak Presiden Jokowi sama seperti  kami melayani tamu yang lain”, ujar Dion.

Restoran “Berkat Seafood”  baru buka

Resto “Berkat Seafood” baru buka tiga minggu lalu. Restoran ini berada di lokasi yang sangat strategis. Persis di pinggir jalan Dalu Bintang, kawasan Wae Nahi, Desa Goeontalo.

Area parkir  cukup lapang bagi para pengunjung yang datang dengan kendaraan roda empat atau roda dua.

Restoran ini menyajikan aneka menu makanan bersumber dari laut dan darat. Ikan, udang segar dan sayuran segar serta aneka menu lainnya. Harga  juga relatif murah sesuai order pengunjung.

Pemilik resto juga menerapkan protokol kesehatan, baik pramuka maupun  untuk para pengunjung. Seluruh karyawan pramusaji di Resto ini adalah warga lokal.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi foto bareng karyawan restoran “Berkat Seafood”, Senin (8/5/1023). Foto/Dion

Foto bareng Presiden

Dion menambahkan, Presiden Jokowi dan ibu Iriana Jokowi berada  di resto ‘Berkat Seafood‘ sekira 40 menit.

Usai makan siang, Presiden Jokowi dan ibu Iriana sempat luangkan waktu untuk selfi bareng pemilik resto dan seluruh karyawannya.

Tidak hanya itu. Presiden Jokowi juga sempat foto bersama warga sekitar yang datang say hello dengan Presiden dan Ibu Negara.

Kami tidak sempat ngobrol kemarin. Kami sempat foto-foto bersama sebelum  beliau pulang.

Banyak  warga di sini yang datang foto bersama bapak Jokowi dan ibu Iriana.

Bahkan ibu Iriana mendatangi kios-kios warga yang dekat sini. Ibu Iriana jabat tangan dengan warga lalu foto bersama.

Beliau welcome sekali. Beliau orang sederhana tapi luar biasa. Kami senang sekali”, tutur Dion bangga. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *