Jokowi Tanam Mangrove Bersama Prabowo

Jokowi Tanam Mangrove Bersama Prabowo
Presiden Joko Widodo ikut menanam mangrove bersama para anggota TNI-Polri, pelajar, dan masyarakat  di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Senin (15/5) kemarin di Jakarta. Foto/BPMI Setpres

Jakarta | Okebajo.com | Presiden Jokowi ikut menanam mangrove bersama para anggota TNI-Polri, pelajar, dan masyarakat  di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Senin (15/5) kemarin di Jakarta.

Kegiatan ini dalam rangka acara puncak penanaman mangrove nasional oleh jajaran TNI  seluruh Indonesia tahun 2023 pada Senin (15/5).

Hadir dalam acara penanaman mangrove ini para perwira tinggi TNI dan Polri. Para jenderal itu membaur bersama sejumlah prajurit, pelajar, Pramuka, dan masyarakat menanam mangrove

Di saat yang sama, kegiatan tersebut digelar di sejumlah daerah di Tanah Air.

“Kita memiliki hutan mangrove terluas di dunia yakni 3,3 juta hektare. Ini perlu kita rawat karena hutan mangrove penting dalam mengembalikan habitat alam hewan maupun tumbuhan. Di tempat-tempat yang kritis, perlu kita tanami kembali.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI, Polri, dan seluruh pecinta lingkungan, yang telah bersama-sama merehabilitasi hutan mangrove kita. Saya berharap proses pelestarian mangrove tidak hanya sebatas penanaman di awal saja, tetapi perlu dilakukan perawatan lebih lanjut sehingga hasilnya maksimal”, kata Jokowi.

Dalam acara itu tampak Jokowi dan Prabowo sesekali berbincang.

Selain Prabowo, hadir  pula Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta para kepala staf angkatan.

Jokowi turun ke air dan menanam mangrove. Di sebelah Jokowi, ada Menhan Prabowo dan Panglima TNI.

Jokowi juga menyapa dan memberi hormat kepada para prajurit hingga masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *