SMP Negeri 2 Mbeliling Otomatis Ikut Liga Pelajar Indonesia Tahun Ini

Kepala Dinas PKO Kabupaten Manggarai Barat, Drs.Yohanes Hani, M.Pd saat menutup kegiatan O2SN di Desa Tiwu Riwung, Kecamatan Mbeliling, Minggu petang (21/5/2023). Foto/Robert Perkasa

Labuan Bajo | Okebajo.com | Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat, Drs. Yohanes Hani, M.Pd menegaskan dua club sepak bola mewakili Kecamatan Mbeliling ikut Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Manggarai Barat tahun 2023.

Salah satunya adalah SMP Negeri 2 Mbeliling yang lolos otomatis ikut LPI yang akan diselenggarakan pada Agustis 2023 mendatang.

Satu club lainnya adalah gabungan dari beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Mbeliling.

“Tahun lalu kita menyelenggarakan Liga Pelajar. Tahun lalu itu SMPN 2 Mbeliling masuk Final. Sesuai janji saya Tahun lalu yang masuk final Tahun lalu itu otomatis masuk Liga Pelajar,” kata Jhon Hani dalam sambutanya menutup resmi kegiatan O2SN di Kondas, Desa Tiwu Riwung, Kecamatan Mbeliling, Minggu petang, 21 Mei 2023.

:Dan karena itu untuk Kecamatan Mbeliling masih ada satu club lagi nanti apakah gabungan dari semua sekolah atau beberapa sekolah untuk mewakili Kecamatan Mbeliling di Liga Pelajar tahun ini. Kecamatan Mbeliling ini nanti dua club yang mengikuti Liga Pelajar tahun ini”, ujarnya.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Manggarai Barat, Marianus Yono Jehanu saat menyerahkan Piala Kejuaraan O2SN 2023 Kecamatan Mbeliling di SMP Negeri 2 Mbeliling, Senin (22/5/2023). Foto/Robert Perkasa

Lolos otomatis

Tahun lalu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai Barat, Yohanes Hani mengatakan pelaksanaan Liga Pelajar tahun depan melalui proses seleksi di tingkat Kecamatan. Tim terbaik  hasil seleksi  akan berlaga di tingkat Kabupaten.

Sedangkan untuk keempat sekolah yang meraih juara kali ini Lolos otomatis tanpa seleksi di tingkat kecamatan.

“Empat Tim terbaik ini lolos secara otomatis tanpa seleksi pada Liga Pelajar tahun depan”, ujar Jhon Hani ketika itu. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *