SMPN 4 Mbeliling Juara Umum Matematika OSN 2023 Kabupaten Manggarai Barat

Kepala Sekolah, Isfridus Montini, S.Pd pose bersama peserta didiknya di halaman SMP Negeri 4 Mbeliling, Desa wisata Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling. Foto/istimewa

Labuan Bajo | Okebajo.com | SMP Negeri 4 Mbeliling  menoreh prestasi akademik sangat membanggakan. Lima peserta didiknya menyabet 5 medali kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) mata pelajaran Matematika tahun 2023 se-Kabupaten Manggarai Barat.

Perlombaan bergengsi ini diselenggarakan secara online pada
16-17 Mei 2023 pekan lalu.

Kelima peserta didik SMP Negeri 4 Mbeliling adalah Chornelia Selestika Angeli kelas VIII meraih Juara 1.

Juara 2 Felisa Chaelsi Jelita kelas VIII, Juara 3 Katarina Fiona siswi Kelas VII, Juara 4 Bernadeta Reflan Mayada kelas VIII dan juara 5 Yolisa Fentrian Daputri kelas VIII.

Kepala SMP Negeri 4 Mbeliling, Isfridus Montini, S.Pd mengaku bangga atas prestasi akademik yang dicapai anak-anak didiknya.

Menurut dia, kesuksesan kelima siswi tersebut tidak terlepas dari ketekunan mereka dan guru mata pelajaran Matematika yang serius membimbing peserta didiknya ekstra time.

“Tentunya sebagai Kepala sekolah, saya bangga  atas capaian dari anak-anak SMPN 4 Mbeliling. Kesukseses mereka juga adalah kesuksesan guru mata pelajaran yang telah meluangkan waktunya untuk membimbing peserta didik di luar jam sekolah,” ungkap Isfridus.

Ia juga berkomitmen untuk terus memberikan motivasi dan dukungan kepada peserta didik yang lain agar tekun belajar.

Prestasi ini, kata dia, perlu disyukuri, namun jangan cepat puas dengan capaian tersebut. Terus belajar agar mendulang prestasi pada perlombaan berikutnya.

“Selanjutnya, saya sebagai kepala sekolah selalu memberikan motivasi dan dorongan baik kepada peserta didik maupun  para guru agar jangan cepat puas dengan capaian ini.  Belajar terus sehingga meraih juara pada lomba-lomba berikutnya, baik tingkat kabupaten, propinsi maupun tingkat nasional”, pintanya.

SMP Negeri 4 Mbeliling berdiri anggun di pinggir jalan Trans Flores Labuan Bajo- Ruteng. Tepatnya di Melo, Desa wisata Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Informasi yang dihimpun Okebajo.com menyebutkan bahwa peserta didik yang juara OSN menjadi duta Kabupaten Manggarai Barat untuk OSN tingkat provinsi di Kupang pada Juni 2023 mendatang. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *