276 Anak TK PAUD-SD di Labuan Bajo Ikut Lomba Mewarnai dan Menggambar

276 Anak TK PAUD-SD di Labuan Bajo Ikut Lomba Mewarnai dan Menggambar
Ratusan anak TK PAUD dan SD se-kota Labuan Bajo berkreasi di lokasi lomba mewarnai dan lomba menggambar. Foto/Edison Risal

Labuan Bajo | Okebajo.com | Sebanyak 276 anak  TK PAUD dan SD se-kota Labuan Bajo mengikuti lomba mewarnai dan menggambar yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat bersama Denatas Bajo Entertainment di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Sabtu, 10 Juni 2023.

Ratusan peserta lomba terbagi dalam tiga kategori. Lomba mewarnai kategori TK/PAUD dan kategori SD kelas 1-3. Sedangkan lomba menggmbar kategori SD kelas 4-5.

Arif Rachman Hakim selaku juri lomba mewarnai mendampingi anak-anak TK/PAUD untuk mewarnai sketsa komodo, kapal dan beberapa item lainnya.

Sedangkan anak-anak SD kelas 1-3 peserta diminta mewarnai  pahlawan bung Karno dan Pancasila juga beberapa item lainnya.

Juri  lomba menggambar, Kamarudiyanto mendampingi anak-anak SD Kelas 4-5  untuk menggambar sesuai tema yakni  Pancasila.

Owner Denatas Bajo Entertainment, Rofinus Edison Risal yang juga sebagai ketua panitia menjelaskan event bertajuk “Meningkatkan Kreatifitas Anak-Anak Melalui Mewarnai dan Menggambar”. Terselenggaranya kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

“Ada banyak event di Labuan Bajo, tetapi itu event untuk umum. Event ini kita khususkan kepada anak-anak sebagai ruang mereka membangun kreatifitas, berimajinasi dan meningkatkan karakter kemandirian,” kata Edison Risal yang juga owner medialabuanbajo.com itu.

Ruang imajinasi anak-anak

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Kebudayaan (PKO) Kabupaten Manggarai Barat, Yohanes Hani menyampaikan apresiasi kepada para guru dan orang tua peserta yang telah bersedia dan mengikutsertakan anak-anak dalam event ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Denatas Bajo Entertainment yang telah menggelar event tersebut.

“Ini ruang untuk anak-anak bisa berimajinasi dan menyalurkan bakat mereka,” katanya.

Yohanes Hani meminta kepada orang tua dan guru agar jangan mengucilkan anak-anak jika belum mendapatkan juara. Karena itu bukan hal utama yang ditonjolkan.

“Bukan soal juara, tetapi bagaimana mengasah imajinasi anak-anak. Jadi saya minta bapak ibu guru dan orang tua, jangan marah anaknya kalau tidak juara, ya,” tambahnya.

Perlombaan ini disponsori oleh Pelindo, Ecotree Hotel, Bea Cukai, toko roti Theresa, Luna Foundation, Fiber Shot, Morinaga D.I.Way, hotel Local Collection dan Roi Bulan.

Sejumlah media juga turut mendukung seperti Medialabuanbajo.com, Postntt.com, Pos Kupang, tribunflores, floreseditorial.com, rakat.id, ayonusantara.com, floresnews.id, detakterkini, kobaran, bintara dan Pt Perorangan FEC.

Juara event ini  diberi hadiah uang tunai mencapai puluhan juta rupiah dan tiga hadiah utama, yaitu sepeda. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *