Kolaborasi Gemilang, Basarnas Maumere dan Korem 161/Wirasakti Tingkatkan Sinergitas

Kolaborasi Gemilang, Basarnas Maumere dan Korem 161/Wirasakti Tingkatkan Sinergitas dalam Operasi SA
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere melaksanakan audiensi dan koordinasi kepada Komandan Korem 161/Wirasakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang,S.H.,M.M. Foto/Humas Basarnas Maumere

Kupang, Okebajo.com – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere melakukan audiensi dan koordinasi dengan Komandan Korem 161/Wirasakti, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M.

Pertemuan ini berlangsung di markas Korem 161/Wirasakti, yang terletak di Jalan W.J. Lalamentik, Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Senin, 19 juni 2023.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Mexianus Bekabel, menjelaskan bahwa audiensi dan koordinasi dengan Danrem 161/Wirasakti merupakan bagian penting dalam memastikan kelancaran tugas dan meningkatkan sinergitas antara Basarnas dan pihak militer dalam mendukung pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan di wilayah kerja Basarnas Maumere.

BACA JUGA : Kapal Nelayan Ternyata Terombang-ambing, Bukan Tenggelam

Wilayah kerja ini meliputi Kabupaten Manggarai Barat hingga Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

“Pelaksanaan operasi SAR yang telah dilakukan oleh Tim Basarnas Maumere tidak terlepas dari sinergitas dan kerja sama dengan TNI AD di wilayah kerja kami, baik dari Kodim, Koramil, hingga Babinsa. Mereka selalu mendukung Tim Rescue Basarnas Maumere, terutama dalam operasi SAR di darat seperti pencarian korban di sungai, danau, dan hutan,” ungkap Mexianus Bekabel

Ia juga mengapresiasi atas sinergitas yang terjalin dan berharap kunjungan ini dapat memperkuat kerja sama antara Korem 161/Wirasakti dan Basarnas Maumere dalam misi kemanusiaan.

“Kami sangat mengapresiasi sinergitas yang telah terjalin dan saya harap kunjungan ini menjadi langkah awal yang lebih baik lagi. Sehingga respons terhadap masyarakat Nusa Tenggara Timur yang mengalami keadaan darurat dapat dilakukan dengan lebih cepat,” pungkas Mexianus Bekabel diakhir wawancara setelah giat kunjungan di Korem 161/Wirsakti Kupang.

Dalam kunjungan ini, dilakukan pula sesi foto bersama dan penyerahan plakat dari Kepala Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere kepada Komandan Korem 161/Wirasakti, serta sebaliknya.

Tindakan ini melambangkan semangat kolaborasi dan pengakuan atas kontribusi yang diberikan oleh kedua belah pihak dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

BACA JUGA : Hendak Gorok Leher Ayah Kandung, Lengan Sendiri Terluka Serius

Sinergitas dan koordinasi antara Basarnas Maumere dan Korem 161/Wirasakti memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan keberhasilan operasi SAR di wilayah Nusa Tenggara Timur.**

Jangan lupa baca berita menarik dari Oke Bajo di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *