Wisatawan China Meninggal di Labuan Bajo

Wisatawan China Meninggal di Labuan Bajo
Wisatawan China Meninggal di Labuan Bajo.

Labuan Bajo | Okebajo.com | Seorang wisatawan bernama Wuyun Ju (37 tahun) tenggelam di perairan Pulau Kalong, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Jumat, 23 Juni 2023 sekitar pukul 13:15 Wita.

Wisatawan asal China itu dinyatakan meninggal dunia di ruangan UGD RS. Siloam Labuan Bajo sekitar pukul 14:30 Wita.

Wisatawan asal China itu bersama rombongan sebelumnya melakukan perjalanan dari Labuan Bajo tujuan Lombok, NTB menggunakan kapal pesiar Murni Lestari Lombok.

Sumber media ini menyebutkan sekitar pukul 13:00 Wita, korban bersama dengan rombongan trip mampir di sekitar perairan Pulau Kalong untuk snorkling.

“Sekitar pukul 13:15 Wita korban bersama dengan rombongan trip dan juga guide atas nama Herman melaksanakan snorkling. Tidak lama kemudian saksi melihat korban meminta pertolongan,” ungkap sumber itu.

Dijelaskannya, saat itu juga korban langsung dievakuasi menggunakan peedboat Kapal Murni Lestari.

Setelah itu Kapten Kapal Murni Lestari langsung menghubungi saudara Ahmad Evendi selaku Agen Wisata dan meminta bantuannya.

“Sehingga saat itu juga saudara Ahmad Evendi langsung meminta saudara Anto untuk menggunakan Speedboat MAC CRUIES menjemput korban yang pada saat itu masih berada di Kapal Murni Lestari,” beber sumber.

Setibanya di Kapal Murni Lestari korban langsung dievakuasi menggunakan Speedboat MAC CRUIES untuk dilarikan ke Pelabuhan Marina Labuan Bajo.

“Setibanya di Pelabuhan Marina Labuan Bajo sekitar 14:10 wita saksi langsung mengantarkan korban ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo menggunakan mobil ambulance kantor KKP Labuan Bajo,” ungkap sumber itu.

Sekitar pukul 14:30 Wita korban dinyatakan meninggal dunia di ruangan UGD RS. Siloam Labuan Bajo. *

Jangan lupa baca berita menarik dari Oke Bajo di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *