Pemdes Golo Bilas Bantu Korban Kebakaran, Kades Radit: Mari Bahu Membahu

Pemdes Golo Bilas Bantu Korban Kebakaran, Kades Radit: Mari Bahu Membahu

Labuan Bajo | Okebajo.com |Musibah kebakaran rumah dapat menghancurkan impian dan harapan seseorang dalam sekejap seperti yang di alami Katarina Rimun (65) janda beranak empat.

Kejadian itu terjadi di Lingkungan RT 005/RW 003, Dusun Merombok, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT pada Minggu (25/6/2023) sekitar pukul 04.55 Wita.

Namun, di balik bayang-bayang kepedihan itu, cahaya kebaikan dan kehangatan telah datang dari pemerintah Desa Golo Bilas.

Pada Senin (26/6/2023) pagi, Pemerintah Desa Golo Bilas mengunjungi dan memberikan bantuan material kepada keluarga yang terkena musibah. Selain menyalurkan bantuan, Pemdes Golo Bilas juga menghadirkan semangat dan inspirasi yang tak terlupakan.

“Kami dari pemerintah desa Golo Bilas datang meringankan beban korban. Bantuan yang kita berikan mungkin tidak seberapa dalam angka, tetapi memiliki makna yang jauh lebih besar”, kata Kades Ahmad Radit kepada Okebajo.com, Senin pagi di lokasi kejadian.

Dengan penuh empati, Pemdes Golo Bilas memberikan bantuan berupa uang tunai dan logistik.

“Adapun bantuan yang kami berikan diantaranya berupa uang tunai senilai satu juta seratus dan beras 100 kilogram. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan kelegaan dan kebutuhan dasar bagi keluarga yang terdampak”, tutur Kades Ahmad Radit.

Namun, kebaikan Pemdes Golo Bilas tidak berhenti di sana. Mereka tidak hanya memberikan bantuan material, tetapi juga hadir sebagai penyemangat dan perekat yang memperkokoh semangat keluarga yang terkena musibah.

Terpantau di lokasi kejadian, jajaran Pemdes Golo Bilas dengan tulus memberikan motivasi kepada keluarga tersebut. Dengan kata-kata yang menginspirasi dan membara, mereka mendorong keluarga korban untuk bangkit kembali dan tidak larut dalam kesedihan.

Dalam momen yang penuh haru itu, Kades Ahmad Radit menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat desa Golo Bilas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan rumah mereka.

“Adapun pesan yang saya ingin sampaikan kepada masyarakat yaitu untuk senantiasa waspada segala dalam hal. Pastikan isi rumah aman-aman saja, jangan lenga dengan hal kecil yang memicu penyebabnya kebakaran rumah”, ungkapnya.

Pesan diatas, Kades Ahmad Radit mengingatkan masyarakat Golo Bilas tentang pentingnya kesadaran dan kewaspadaan dalam menjaga rumah dan keluarga tercinta.

Dalam momen yang berkesan ini, Kades Ahmad Radit yang belum lama dilantik itu juga mengajak seluruh masyarakat luas untuk bersatu tangan dan saling membantu dalam membawa senyum kembali pada wajah keluarga Katarina Rimun, korban kebakaran.

“Dari tempat ini juga, saya mengajak masyarakat luas untuk sama-sama bahu membahu membantu kelurga Katarina Rimun, korban kebakaran. Dengan cara apapun, agar keluarga ini kembali tersenyum”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *