Tim Pra PON NTT Lumat NTB 3-0

 Bali | Okebajo.com | Tim Pra PON NTT menaklukkan NTB dengan skor 3-0 dalam laga perdana di Grup D Pra PON 2023, yang berlangsung di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Bali, Selasa petang, 17 Oktober.

Tiga gol kemenangan anak-anak asuh duet pelatih Adnan Mahing dan Patrick Domal, itu masing – masing dicetak oleh Fatirahman, Claudio P Sebo dan Alberto Soares.

Dengan hasil ini, Tim Pra PON NTT  memimpin klasemen sementara Grup D, dengan tiga poin. Sebab pada laga sebelumnya, tuan rumah Bali bermain imbang 0-0 kontra Sulawesi Selatan.

Laga babak pertama

Skuad NTT bermain ofensif sejak pluit kick off.  Penetrasi bola dari lini ke lini  menekan area pertahanan NTB sejak menit awal. Meski banyak peluang, namun tak satu gol pun tercipta.

Anak-anak NTT baru  dapat memecah kebuntuan pada menit 30. Gol pembuka NTT tercipta  bermula dari sepak pojok.

Defender NTB kemudian menyapu bola ke tengah lapangan, namun mampu dikuasai pemain NTT.  Umpan terobosan dari lini tengah menyasar  ke kaki Fatirahman yang berdiri bebas di area pinalty.

Pemain Persamba Manggarai Barat yang memperkuat Tim Pra PON NTT itu pun tak membuang peluang emas. Dengan dingin, pemain kelahiran Pulau Komodo itu sukses menaklukkan penjaga gawang NTB, 1-0.

Pada menit 44, giliran Claudio P Sebo mencatatkan namanya di papan skor. Pemain PSN Ngada itu membawa NTT unggul 2-0, setelah sukses mengeksekusi bola dari titik putih.

NTT mendapatkan hadiah penalti bermula dari skema serangan di sektor kiri pertahanan NTB. Alberto Soares, pencetak gol terbanyak di ajang El Tari Memorial Cup (ETMC) 2023 merangsek masuk ke jantung pertahanan lawan.

Dua pemain bertahan NTB terpaksa menjegal langkah pemain Bintang Timur Atambua hingga wasit menunjuk titik putih. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Laga babak kedua

Pada babak kedua, skuad NTT tak menurunkan tempo meski unggul 2-0.  Mereka terus menggempur lawan melalui kombinasi serangan cepat dari kaki ke kaki dan sesekali bertahan. Hal ini membuat anak-anak NTB kesulitan menguasai bola atau membangun serangan balik.

Perjuangan anak-anak NTT berbuah manis pada menit 71. Alberto Soares menambah pundi gol NTT, 3-0.

Gol Soares tercipta dari skema serangan balik. Alberto Soares mengacak-acak barisan pertahanan NTB, hingga menaklukkan penjaga gawang.

Kemenangan di laga perdana ini menjadi modal penting Tim Pra PON NTT.

Pada laga berikutnya akan berhadapan dengan skuad tuan rumah Bali pada 19 Oktober dan Sulawesi Selatan pada 21 Oktober mendatang. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *