Gebyar Pentas Seni “95 Tahun Sumpah Pemuda” SMAK St. Yoseph Tana Ai

Maumere | Okebajo.com | Gemuruh  sorak-sorai ratusan penonton gemakan pergelaran pentas seni di halaman gereja Maria Bintang Laut Nebe, Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka, Minggu, 29 Oktober 2023 memperingati hari Sumpah Pemuda ke-95.

Fokus bidikan ratusan pasang mata yang memadati arena acara adalah
pentas seni yang diperagakan oleh para pelajar SMAK St. Yoseph Tana Ai bertajuk, “Pemuda Tana Ai Bangkit“.

Panggung seni dimeriahkan dengan penampilan beragam acara mulai dari Fashion Show putra dan putri SMAK ST Yoseph Tana Ai, teater, drama, musikalisasi puisi, paduan suara, dan beragam penampilan unik lainnya.

Penampilan putra-putri Tana Ai malam itu mengekpresikan dirinya dalam balutan “Ele hala golo” yang luar biasa dan memukau.

Pagelaran seni budaya ini  disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sikka dan Camat Talibura.

Dalam sambutannya, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Sikka, Yosef Rangga Kapodo mengapresiasi kegiatan tersebut.

Penampilan mereka sangat  memukau.

Ele hala golo, luar biasa. Ternyata bukan hanya sekadar kata-kata kosong yang Romo kepala sekolah telah sampaikan sekian bulan yang lalu ketika kami bertemu di kantor Kementerian Agama Kabupaten Sikka”, ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa semangat dari kepala sekolah dan dewan guru telah membuktikan bahwa mereka hadir untuk melayani dan membentuk anak muda Tana Ai.

“Malam ini kita menjadi saksi moga-moga kebersamaan ini akan terus menjadi bagian dari langkah kita untuk menjadikan orang-orang muda kita  menjadi andalan Tana Ai untuk Tanah Air pada waktunya akan digenapi”,  ujar Yosep Rangga.

Sementara itu Camat Talibura, Lazerus Gunter menyebut  momentum pentas seni itu merupakan bentuk nyata pemuda Tanah Ai bangkit dari Tana Ai untuk Tanah Air.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Kepala sekolah dan seluruh stakeholder SMAK St Yoseph Tana Ai mengenai kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyukseskan dan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95.

“Tentu malam ini sungguh luar biasa. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sikka bersama ibu hadir. Saya atas nama seluruh masyarakat kecamatan Talibura memberikan apresiasi, profisiat, dan terima kasih kepada SMAK St Yoseph Tana Ai. Mereka tampil luar biasa memukau kita semua. SMAK St. Yoseph Tana Ai merupakan sekolah yang ada di wilayah kita. Mereka ada dan telah memberikan andil buat kita”, pungkasnya.

Kepala Sekolah SMAK ST Yoseph Tana Ai, RD. Robertus Yan Faroca
mengapresiasi pagelaran seni sebagai upaya mempromosikan Lembaga pendidikan ini agar dikenal oleh masyarakat  luas, khususnya di wilayah kabupaten Sikka dan keuskupan Maumere.

Di sisi lain beliau mengapresiasi kesuksesan kegiatan pentas Seni pemuda Tanah Ai Bangkit sebagai suatu gebrakan untuk membuktikan bahwa putra dan putri Tana Ai juga mampu melakukan kegiatan semacam ini.

“Ini momentum yang sangat berharga dalam kaitannya dengan hari sumpah pemuda  ke- 95 tahun 2023 ini. Satu hal yang ingin saya sampaikan ialah membangkitkan semangat patriotisme, nasionalisme, sekaligus membangun rasa kesatuan dalam kebhinekaan untuk generasi muda khususnya pemuda dan pemudi Tana Ai.

RD. Robertus Yan Faroca juga mengaku bangga dengan penampilan peserta didiknya.

“Penampilan mereka malam hari ini saya nilai high standard sesuai dengan apa yang saya inginkan. Memang dalam latihan selama ini saya mengikuti langsung, mengarahkan dan memotivasi mereka dengan penuh kegembiraan, harapan.  Saya bersukacita ketika telinga saya mendengar orang-orang memuji dan merasa bangga dengan apa yang dilakukan oleh anak-anak Tana Ai. Apapun akan saya lakukan untuk mereka”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *