Kapolri Cek Lokasi 91 Command Center di Labuan Bajo

Kapolri Cek Lokasi 91 Command Center di Labuan Bajo
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si usai mengecek sejumlah titik pengamanan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo. Foto/Humas Polres

Labuan Bajo | Okebajo.com | Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengecek sejumlah titik pengamanan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo. Salah satunya  91 Command Center Polri.

“Baru saja kita melaksanakan pengecekan langsung terkait dengan kesiapan Kepolisian dalam rangka pengamanan KTT Asean atau Asean Summit“, ungkap Kapolri di Labuan Bajo, Rabu (3/5/2023).

Kapolri mengatakan, 91 Command Center merupakan pusat kendali operasi terkait seluruh rangkaian pengamanan yang akan dilaksanakan.

“Jadi kita mengecek langsung bagaimana mulai dari bandara sampai dengan titik akomodasi sampai dengan tempat kegiatan.  Semuanya termonitor dan terawasi termasuk petugas-petugas yang melaksanakan tugas semuanya tersambung dan bisa melaporkan kegiatan mereka pada saat di lapangan dengan Command Center”, kata  Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Dari Command Center, Polri melakukan pengecekan satu per satu fasilitas yang ada.  Dari Command Center bisa mendeteksi para tamu asing atau pun masyarakat lokal termasuk identitasnya serta data kapal maupun pemiliknya.

“Dalam kesempatan ini kami dari jajaran kepolisian akan melakukan rekayasa-rekayasa lalulintas pada saat ada delegasi yang melintas dan tentunnya ada pengalihan-pengalihan arus  lalulintas”, ujar Kapolri.

“Oleh karena itu, terkait dengan kenyamanan masyarakat yang mungkin terganggu karena pengalihan arus kita mohon maklum dan mohon maaf,” ungkapnya.

Polri memastikan akan terus melakukan peningkatan, pengecekan dan evaluasi terkait kesiapan pengamanan.

Kapolri juga menjelaskan posko Command Center bisa memonitor apabila terjadi situasi bencana maupun kondisi cuaca, sehingga langkah penanganan yang dilakukan bisa terpantau dan lebih terkendali.

Kapolri berharap seluruh kesiapan dalam rangka pengamanan KTT ASEAN bisa berjalan dengan baik.

“Kita pernah punya pengalaman beberapa waktu KTT G 20, mudah-mudahan di Asean Summit ini kita bisa bekerja dengan lebih baik”, pungkas Kapolri. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *