KPU Mabar Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Avatar photo

Labuan Bajo | Okebajo.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 di lantai 2 kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manggarai Barat, Rabu, 15 November 2023.

Deklarasi ini menjadi momentum penting untuk memastikan kerjasama lintas sektor dalam menciptakan lingkungan yang kondusif serta menciptakan platform bagi peserta pemilu dan semua pihak terkait untuk bersatu demi kelancaran proses demokrasi.

Dandim pimpin Deklarasi

Letkol Inf Dian Priyanbodo, Dandim 1612 Manggarai memimpin  Deklarasi Pemilu Damai yang dihadiri Bupati Manggarai Barat, Danlanal, Kapolres Manggarai Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Mabar, Ketua DPRD Mabar, Bawaslu, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan perwakilan partai politik.

Kehadiran para tokoh masyarakat, agama, adat, dan partai politik diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah selama masa pemilu.

Letkol Inf Dian Priyanbodo menggaris bawahi pentingnya menjaga situasi damai dan kondusif selama proses Pemilu 2024.

“Mari kita wujudkan pesta demokrasi yang damai, bebas dari gesekan, dan membawa dampak positif bagi kemajuan daerah kita,” ujar Letkol Inf Dian Priyanbodo.

Pemilu adil dan bersih

Bupati Manggarai Barat,  Edistasius Endi dalam pidatonya menekankan  komitmen pemerintah daerah mendukung pelaksanaan pemilu yang adil dan bersih.

“Kita semua adalah bagian dari proses demokrasi ini. Mari bersama-sama kita tegakkan nilai-nilai demokrasi dan berikan contoh yang baik kepada generasi mendatang,” pinta Bupati Edistasius Endi.

Partisipasi aktif masyarakat

Sementara itu, anggota KPU Mabar Krispianus Bheda menyoroti pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu.

“Pemilu adalah hak setiap warga negara. Dengan partisipasi yang aktif, kita dapat memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi daerah kita,” kata Bheda. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *