97 Pengawas TPS Kecamatan Rana Mese Dilantik

Borong, Okebajo.Com, Panwascam Rana Mese melantik 97 Pengawas TPS dari 21 Desa yang menyebar di Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur pada Senin, (22/01/2023) berlangsung di Aula Paroki St. Hubertus Sok.

Turut hadir dalam kegiatan itu Camat Rana Mese, Danpos Rana Mese, ketua Bawaslu Kabupaten Manggarai Timur dan Rohaniwan.

Ketua Panwascam, Aloysius Gonzaga Epong, menyampaikan bahwa para pengawas TPS telah melewati tahapan seleksi sesuai undang-undang Nomor 7 tahun 2017. Tugas mereka mencakup pemantauan dari persiapan TPS, perhitungan suara, hingga pendistribusian surat suara.

Gonzaga berharap, pengawas TPS yang baru dilantik dapat menjaga integritas dan netralitas, menjadi garda terdepan untuk memastikan proses pemilu 2024 berlangsung dengan damai.

Senada Camat Rana Mese, Giovani H. Jampu, juga menekankan pentingnya peran mereka sebagai penjaga netralitas, mengingat pemilu yang baik adalah hasil kerja keras seluruh penyelenggara.

Camat Giovani mengingatkan pengawas TPS untuk tidak terjebak dalam kepentingan kelompok atau partai politik tertentu, melainkan tetap menjaga netralitas. Pesan tegasnya adalah agar mereka menghindari tindakan yang dapat berdampak hukum atau merusak citra demokrasi.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan para pengawas TPS akan menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab demi terwujudnya pemilu yang adil, transparan, dan damai.

“Jangan mau ditunggangi oleh kepentingan kelompok atau parpol tertentu. Tetapi jaga Netralitas. Hindari hal yang berdampak hukum atau mencedrai citra demokrasi”, tegasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *