Demokrat Manggarai Barat Siapkan Kejutan di Pilkada 2024 dengan Mengusung Kader Partai Sendiri

Labuan Bajo, Okebajo.com – Menjelang Pilkada Serentak November 2024 di kabupten Manggarai Barat, kabar menarik dari DPC Partai Demokrat Manggarai Barat bahwa dalam persiapan menghadapi ajang politik tersebut, partai ini memutuskan untuk mengusung calon bupati dari kader partainya sendiri.

Ketua DPC Partai Demokrat, Rikardus Jani, mengungkapkan bahwa keputusan ini diambil setelah proses internal yang matang dan konsultasi dengan pihak terkait di tingkat DPD dan DPP.

“Kami sudah memiliki nama calon berdasarkan kesepakatan internal dan telah berkoordinasi dengan instansi terkait di tingkat nasional untuk mengusung kader kami sebagai Calon Bupati,” ungkapnya.

Rikardus juga menjelaskan bahwa langkah ini didasarkan pada hasil perhitungan sementara suara yang menunjukkan kinerja solid Partai Demokrat di Pemilihan Legislatif.

“Dengan memperoleh 4 kursi dalam perhitungan awal, kami yakin untuk mengusung kader sendiri sebagai calon bupati,” tegasnya.

Dalam rincian perolehan suara, terlihat bahwa Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi di setiap dapil, menunjukkan dukungan yang merata dari masyarakat. Selain itu, partai ini juga telah menjalin komunikasi intensif dengan sejumlah partai lain untuk membangun koalisi yang solid.

Meskipun Rikardus enggan untuk mengungkapkan nama partai yang akan menjadi mitra koalisi, namun dia menegaskan bahwa keputusan tersebut akan menjadi kejutan tersendiri bagi publik.

“Kami akan mengumumkannya saat waktunya tepat. Namanya kejutan, jadi tunggu saja,” katanya.

Sementara itu, Rikardus juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada Partai Demokrat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, tim partai, dan relawan yang telah berkontribusi dalam perjalanan politik kami,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *