Safari Ramadhan 2024, InJourney Gelar Pasar Sembako Murah di Desa Golo Mori dan Warloka, NTT

Safari Ramadhan 2024, InJourney Gelar Pasar Sembako Murah di Desa Golo Mori dan Warloka, NTT
InJourney Gelar Pasar Sembako Murah di Desa Golo Mori dan Warloka, NTT. Foto/Isth

Labuan Bajo, Okebajo.com – InJourney, sebuah holding BUMN yang mengoperasikan sektor aviasi dan pariwisata di Indonesia, menggelar Program Sembako Murah sebagai bagian dari Program Safari Ramadhan BUMN 2024.

Acara ini menjadi solusi dalam menjaga ketersediaan bahan pangan dengan harga terjangkau, khususnya di Desa Golo Mori dan Desa Warloka, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu 27 Maret 2024 dan di Desa Warloka, Kamis 28 Maret 2024.

Program tersebut diadakan sebagai respons terhadap arahan Presiden RI Joko Widodo untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga yang terjangkau, terutama dalam menghadapi tantangan El Nino yang menyebabkan kenaikan harga pangan akibat gagal panen di beberapa daerah di Indonesia.

Dalam kegiatan Pasar Sembako Murah ini, InJourney menyediakan paket sembako berkualitas premium yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kilogram dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp 50,000 per paket. Hal ini tentu memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat, mengingat harga total paket tersebut sekitar Rp 150,000.

Hadir dalam acara Pasar Sembako Murah ini Wenda Ramadya Nabiel Direktur SDM dan Legal Compliance InJourney Tourism Development Corporation, Luthfi Adriyanto Perwakilan Staf Khusus III Kementerian BUMN, Alfianto Domy Aji Head of Communication & TJSL InJourney, Gabriel Bagung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupate Manggarai Barat, Marthinus Mariyanti Irwandi Camat Komodo dan Samaila Kepala Desa Golo Mori.

Erick Thohir, Menteri BUMN, dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu menyampaikan pentingnya kehadiran pemerintah dalam menyelenggarakan pasar murah untuk menjaga ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat, sambil berbagi kehangatan dan kebersamaan selama bulan suci Ramadhan.

“Presiden tentu ingin memastikan Pemerintah hadir dengan mengadakan pasar murah, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok terjaga di tengah masyarakat. Kementerian BUMN dalam hal ini mengambil bagian dalam momentum Ramadhan untuk ikut menyalurkan bahan pokok yang lebih murah kepada masyarakat sekaligus berbagi kehangatan dan kebersamaan di tengah bulan suci Ramadhan,” ungkap Tohir

Yudhistira Setiawan, Pgs SVP of Corporate Secretary InJourney, menjelaskan bahwa melalui program ini, InJourney berkomitmen untuk memperkuat ketahanan masyarakat, khususnya di Manggarai Barat, NTT.

“Program Sembako Murah Safari Ramadhan InJourney ini diharapkan dapat memperkuat ketahanan masyarakat di Manggarai Barat, khususnya di desa Golo Mori & Warloka, Manggarai Barat – NTT. Melalui berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), InJourney senantiasa hadir untuk membantu masyarakat sekitar, termasuk untuk mendapatkan akses pada kebutuhan dasar seperti sembako”. Kata Yudhistira

Terdapat 1.000 paket sembako murah yang disediakan InJourney dimana dalam pelaksanaannya berkolaborasi dengan InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola salah satu aset di Golo Mori bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat.

Sementara itu, Wenda Ramadya Nabiel, Direktur SDM dan Legal Compliance InJourney Tourism Development Corporation, menegaskan bahwa pemilihan Desa Golo Mori dan Warloka sebagai lokasi acara bukanlah tanpa alasan.

“Kedua desa tersebut memiliki arti penting karena menjadi tempat salah satu aset InJourney, yang dikelola oleh InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), salah satu anak perusahaan InJourney. Hal ini menunjukkan komitmen InJourney untuk memberikan dampak positif pada masyarakat sekitar, terutama dalam menjaga ketahanan pangan di tengah tantangan El Nino saat ini,” tegas Wenda

Gabriel Bagung, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Manggarai Barat, mengapresiasi kolaborasi antara Kementerian BUMN dan InJourney dalam menyelenggarakan pasar murah sembako.

“Kami sangat gembira negara hadir ketika masyarakat tengah berjibaku menghadapi gagal panen akibat cuaca panas yang ekstrem. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh Kementerian BUMN dengan InJourney ini melalui Pasar Murah sembako yang menyediakan barang-barang kebutuhan pokok dengan kualitas premium, baik itu beras, minyak goreng dan gula pasir namun dengan harga yang tetap terjangkau,” ungkapnya

Program Safari Ramadhan diselenggarakan dalam rangka HUT ke-26 BUMN. Program diselenggarakan secara serentak di 40 kabupaten/kota se-Indonesia, dengan tujuan untuk memastikan akses masyarakat khususnya terhadap kebutuhan dasar. Total ada 1.000 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, dan gula yang disebar BUMN di setiap Pasar Murah Safari Ramadhan BUMN 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *