Rangkaian Kegiatan HUT Ke-78 BSSN Resmi Ditutup

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian. Foto/Isth

Jakarta, Okebajo.com,- Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian secara resmi menutup rangkaian kegiatan HUT Ke-78 BSSN sekaligus kegiatan Bulan Kesadaran Keamanan Informasi BSSN Tahun 2024. Acara diselenggarakan di Auditorium dr. Roebiono Kertopati Kantor BSSN Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Kamis, (2/5/2024).

Hadir pada acara tersebut antara lain Waka BSSN, pejabat tinggi madya/pratama, pejabat fungsional, pegawai BSSN serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala BSSN Hinsa Siburian mengatakan bahwa peringatan HUT Ke-78 BSSN sebagai salah satu momen penting untuk diperingati, utamanya oleh keluarga besar Badan Siber dan Sandi Negara.

“Sebagai pengingat agar senantiasa memaksimalkan setiap tugas yang dijalankan sebagai salah satu upaya melanjutkan perjuangan dari dr. Roebiono Kertopati atau Bapak Persandian Indonesia dalam menjaga kedaulatan negara di bidang keamanan siber dan sandi,” ucap Hinsa.

Peringatan HUT BSSN tahun ini mengusung tema “Menjaga Ruang Siber Menuju Indonesia Emas” yang diisi dengan berbagai kegiatan meliputi pembukaan, ziarah dan tabur bunga, upacara dan syukuran, mudik bersama, Bulan Kesadaran Keamanan Informasi, lomba hacking, serta Jelajah Persandian.

Mengakhiri sambutannya, Kepala BSSN atas nama pribadi, dan seluruh pimpinan BSSN mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang terlibat, serta atas antusias seluruh pegawai dalam memeriahkan pelaksanaan HUT Sandi ke-78 dan Bulan Kesadaran Keamanan Informasi dalam upaya menjaga keamanan siber di Indonesia.

Masih dalam acara penutupan itu juga diadakan talkshow kesadaran keamanan informasi yang menampilkan narasumber praktisi keamanan siber Dani Firmansyah dan Harry Adinanta.

Acara dilanjutkan dengan penyelenggaraan games serta pengumuman pemenang lomba yang diadakan oleh panitia Bulan Kesadaran Keamanan Informasi.

Kepala BSSN berpesan bahwa meskipun acara ini telah ditutup, namun kesadaran keamanan informasi pegawai BSSN tidak boleh berhenti disini. Kepala BSSN mengajak seluruh pegawai BSSN untuk terus bersinergi, berkolaborasi, dan optimis dalam menjalankan tugas dan memberikan kontribusi terbaik untuk menjaga ruang siber Indonesia.

*BSSN*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *