Suksesnya Bupati Mabar Cup 2024, Edi Endi Puji Panitia dan Peserta Turnamen

Labuan Bajo, Okebajo.com – Bupati Manggarai Barat (Mabar), Edistasius Endi, memberikan apresiasi tinggi kepada panitia pelaksana turnamen Bupati Mabar Cup 2024 yang telah berjalan dengan sukses dan lancar.

Dalam penutupan turnamen pada Minggu (26/05/2024), Bupati Edi Endi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi, termasuk panitia dan pihak keamanan, yang memastikan acara berlangsung dengan aman dan tertib.

“Terima kasih banyak kepada panitia. Turnamen ini bukan saja sukses, tapi juga aman dan lancar. Saya sangat mengapresiasi kerja keras panitia,” ujar Edi Endi.

Selain panitia, Edi Endi juga mengucapkan terima kasih kepada 32 klub yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

“32 tim yang berpartisipasi merupakan tim-tim terbaik yang telah menunjukkan sportivitas tinggi. Turnamen ini adalah bagian dari upaya mempererat kesatuan dan persatuan,” tegasnya.

Bupati Edi berharap agar turnamen serupa bisa diselenggarakan di setiap desa dan kecamatan untuk melatih kemampuan anak-anak Manggarai Barat dalam bidang sepak bola.

“Harapan besar saya adalah agar kita membiasakan diri berlatih di desa dan kecamatan, sehingga kita dapat menemukan bibit-bibit terbaik. Dengan begitu, pada turnamen berikutnya di kabupaten, mereka bisa menunjukkan kualitas permainan yang lebih baik,” tutup ketua DPW NasDem NTT itu.

Hasil Akhir Turnamen

PS Batu FC berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kapass FC dengan skor tipis 1-0 pada laga final di Stadion Ora Flobamorata, Labuan Bajo. Gol kemenangan dicetak oleh striker Kristoforus Nono yang mengenakan nomor punggung 9 pada menit ke-28. Meskipun kedua tim terus melakukan serangan, skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, PS Batu Tiga berhak atas medali, piala tetap, piala bergilir, dan uang tunai sebesar Rp. 50.000.000. Kapass FC, sebagai runner-up, mendapatkan medali, piala, dan uang tunai sebesar Rp. 30.000.000. Posisi ketiga ditempati oleh Canindo FC yang menerima piala dan uang sebesar Rp. 20.000.000, sementara posisi keempat diraih oleh Vamos Pede FC dengan hadiah piala dan uang sebesar Rp. 15.000.000.

Selain meraih posisi runner-up, Kapass FC juga mendapat penghargaan sebagai tim paling fair play. Kristoforus Nono dari PS Batu Tiga dinobatkan sebagai top skor turnamen dengan koleksi 6 gol.

Turnamen Bupati Mabar Cup 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momentum penting untuk meningkatkan sportivitas dan persatuan di Manggarai Barat. Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, diharapkan turnamen ini bisa menjadi tradisi tahunan yang terus memajukan olahraga di daerah ini.**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *