DSP Labuan Bajo Krisis BBM, Aktivitas Pariwisata Terancam Lumpuh

Avatar photo

Labuan Bajo, Okebajo.com – hampir beberapa pekan terakhir, Warga Labuan Bajo Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur mengalami kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak di SPBU setempat.

Kelangkaan semua jenis BBM di Pariwisata Super Premium itu membuat masyarakat harus antri panjang di SPBU. antrian panjang pun tak menjamin mendapatkan pasokan BBM dari SPBU yang ada di Labuan Bajo.

Sumber media ini menerangkan, beberapa pekan terakhir antrian panjang terjadi di SPBU Labuan Bajo. Meskipun antri pihaknya tidak menjamin memperoleh BBM.

“ini udh beberapa minggu masyarakat antri panjang di semua spbu bajo. Kondisi nya kosong semua jenis bbm, kalau pun ada masuk langsung habis,” ujarnya

Ia pun mempertanyakan sebab kelangkaan BBM di Kota Pariwisata Labuan Bajo. Pasalnya masyarakat dan pengusaha yang membutuhkan BBM sangat sulit menjalani aktivitas sebab tidak punya pasokan BBM.

Sisi lain, kelangkaan BBM di SPBU menampilkan fakta lain. Bahwasannya, dibalik kelangkaan BBM di SPBU para pengecer marak menjual BBM eceran di pinggir jalan.

Walaupun sedikit membantu pengendara kendaraan roda dua, namun kondisi tersebut mempersulit warga pada umumnya mendapatkan BBM di SPBU terdekat.

“sekarang malah marak yang jual di pinggir jalan, antri 1 jerigen kemudian dijual ecer,” bebernya kesal

Roda Pariwisata Terancam Lumpuh

Akibat dari krisis BBM di Kota Pariwisata Super Premium, aktivitas Pariwisata terancam lumpuh total. Pasalnya, para pengusaha yang bergerak di bidang Pariwisata mengalami kesulitan melakoni aktivitas Pariwisata lantaran kurangnya pasokan BBM.

Budi Widjaja selaku Ketua Gabungan Pengusaha Wisata Bahari dan Tirta Indonesia (Gahawisri) Labuan Bajo menyayangkan ketidakstabilan pasokan BBM di Daerah Pariwisata prioritas Pemerintah pusat.

“Gahawisri Labuan Bajo menyayangkan kondisi kelangkaan BBM yang sudah terjadi beberapa minggu di DSP labuan bajo khusus nya, dikarenakan selain menganggu tetapi juga mengancam keberlangsungan industri pariwisata baik bahari maupun pariwisata darat di DSP Labuan Bajo,” ungkap Budi

Sebagai Kota Tujuan Pariwisata Prioritas Pemerintah Kata Budi, Pasokan BBM di Labuan Bajo seyogyanya mendapat atensi khusus. Namun, hal tersebut rupanya tidak terjadinya.

“Hal fatal yang terjadi jika kelangkaan BBM terus terjadi, aktivitas Pariwisata akan lumpuh total, perlu perhatian dari pusat untuk dapat segera menangani permasalahan kelangkaan bbm saat ini,” pinta Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *