Remaja Yang Tenggelam di Sikka Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Avatar photo

Maumere, Okebajo.com – Tim SAR Gabungan dari Nelayan Lela dan Masyarakat setempat berhasil menemukan jasad remaja 12 Tahun bernama Fransiskus Febriano (Iyan) yang tinggal di Desa Du Kecamatan Lela Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur tenggelam akibat terseret arus di Perairan Lela pada Hari Rabu, 14 Agustus 2024.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Supriyanto Ridwan selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengungkapkan bahwa pencarian korban mengerahkan Rubber Boat Kantor SAR Maumere beserta 4 body perahu nelayan. Saat pencarian sekitar Pukul 13.20 Wita korban berhasil ditemukan oleh Tim Nelayan dan masyarakat setempat dengan kondisi mengapung dan meninggal dunia sekitar 0.8 Nautical Mile dari lokasi kejadian perkara, selanjutnya korban dievakuasi menuju Puskesmas Lela.

“Kami sangat mengapresiasi sinergi seluruh Tim SAR Gabungan dalam pencarian Korban Iyan, Tim dari Nelayan dan Masyarakat setempat sangat gigih dan pantang menyerah sehingga membuahkan hasil, dan kepada keluarga korban kami turut berbela sungkawa, operasi SAR ini dinyatakan ditutup” Tandas Ridwan di akhir wawancara.

Adapun kronologi kejadian bermula saat korban pada hari sore kemarin (14/08) sekitar Pukul 16.15 Wita melakukan aktfitas mandi di laut bersama teman-temannya, namun naas disekitar korban terdapat arus kuat berserta gelombang tinggi yang membuat korban hilang kendali untuk berenang ke tepian dan akhirnya tenggelam. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *