Seorang ASN Dinas Lingkungan Hidup Mabar Terbuka Kampanyekan Paslon Edi-Weng di Grup WA Khusus

Avatar photo
Seorang ASN Dinas Lingkungan Hidup Mabar Terbuka Kampanyekan Paslon Edi-Weng di Grup WA Khusus
Foto Ilustrasi/net

Labuan Bajo, Okebajo.com – Dalam momentum sengit Pilkada Manggarai Barat 2024, dukungan dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) ternyata tidak bisa dianggap remeh. Anton Jeta, yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pertanahan di Dinas Lingkungan Hidup Mabar, dengan lugas menyatakan dukungannya terhadap Calon Bupati dan Wakil Bupati Edi – Weng.

Anton begitu aktif mengkampanyekan pake Edi – Weng di group WhatsApp khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Mabar yang searah untuk mendukung Edi – Weng.

Anton Jeta, melalui grup WhatsApp “Woja Wua Group” yang khusus terdiri dari ASN dan sebagian masyarakat, secara aktif mengkampanyekan pasangan Edi – Weng.

Dalam screenshoot percakapan di WAG dengan nama group “Woja Wua Group” tersebut, salah satu anggota group Thomi Rahul memposting foto paslon Edi – Weng yang kemudian dikomentari oleh Anton Jeta dengan kalimat “Lanjutkan”.

Komentar Anton Jeta kemudian ditanggapi oleh anggota group lain, Yance Wilhelmus.

“Siap Pak Anton, hrs bergerak di Desa juga bapak Anton, supaya kita semua masing masing Pertahankan kemenangan di desa Kita sendiri, atau gimana boss✌️.”

Anggota group lainnya, Roni menanggapi komentar Anton Jeta, “Kerja kerja dan terus. e..”

Kemudian Anton Jeta kembali memberikan komentar, “diluar recana kostum Edy-Weng sblmnya sudah dituliskan angka 2 sepertinya alam merestui kaka Edy dan Dr Weng untuk melaju ke 2 periode✌️✌️✌️✌️✌️✌️✌️✌️✌️✌️.”

Terkait dengan keterlibatan Anton Jeta sebagai ASN di Mabar yang getol kampanyekan paslon Edi- Weng, dirinya membenarkan dan mengakui bahwa dirnya mendukung Edi-Weng dan mengkampanyekan di group WA.

“Betul ite menyampaikan di group” Iya, iya betul,” ujarnya.

Saat ditanya terkait netralitas ASN ia mengaku bahwa percakapan di Wqg tersebut hanya untuk konsumsi pribadi saja.

“Itu kan apa namanya kami percakapan di group ekslusif kami punya itu di WA Woja Wua Group itu, itukan kami ada berapa orang di situ yang tergabung di dalam ini, tapi kami tidak mempublis ke publik hanya komsumsi kami di internal group eksklusif itu saja” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa group itu dari periode pertama (Edi-Weng),

“Itu dari periode pertama itu” kata Anton

Saat ditanya apakah group WA itu khusus group ASN?l yang dukung Edi – Weng, dirinya mengaku group itu sebagian besarnya ASN dan masyarakat.

“Iya, ada juga masyarakatnya tapi itu dari Lembor. Saya hanya anggota (group) saja” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *