OPM  Desak Bupati Copot Sekda Kabupaten Gowa

Avatar photo

Makassar |Okebajo.com |Dewan Pimpinan Pusat  Organisasi Pergerakan  Mahasiswa (OPM) menggelar aksi  unjuk rasa depan Kantor Bupati Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Senin, 27 Maret 2023.

Pengunjuk rasa mendesak Bupati Gowa, Dr. Adnan Purichta Ichsan.YL, SH, MH segera mencopot Sekda Kabupaten Gowa, Kamsina, MM.

Ketua DPP OPM Sulsel, Ilham  menyebutkan indikasi alokasi biaya oprasional makan minum tamu di ruangan bupati dan wakil bupati tidak memiliki dasar penepatan dan realisasi belanja sebesar Rp.1.493.815.000,000.

Penetapan anggaran sebesarvitu diduga dilaksanakan tidak sesuai ketentuan.

Jendral lapangan Rival, “Dugaan kami, realisasi belanja tidak dilaksanakan oleh penyedia yang menandatangani bukti pertanggungjawaban dimana PPTK yang melakukan pebelanjaan sendiri melalui penyedia lain”, ujar Rival, jenderal lapangan Aksi tersebut

Ia menyebut dokumentasi pelaksanaan kegiatan juga dinilai kurang mendukung bukti kegiatan karena dokumentasi tidak dilengkapi geotagging. Foto yang sama digunakan secara berulang pada kegiatan berbeda.

“Disposisi pimpinan, undangan, daftar hadir, notulen, jadwal kegiaataan dan laporan kegiatan tidak memadai,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menduga ketujuh penyedia, empat di antaranya tidak melaksanakan kegiatan pengadaan makan dan minum tersebut.

“Dari keempat penyedia tersebut menyatakan bahwa perusahaan mereka hanya digunakan untuk memenuhi syarat pengadaan,” lanjut Rival.

“Karena dugaan tersebut, Ia menegaskan sudah seharusnya  Bupati Gowa segera mencopot Sekda Gowa”,  tegas Rival **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *