Juara Kempo di Portugal, Neta Nanggor Boyong 3 Medali ke Manggarai

Avatar photo
Juara Kempo di Portugal, Neta Nanggor Boyong 3 Medali ke Manggarai
Ksatria Neta Nanggor berhasil menyumbangkan 2 medali perak dan 1 medali perunggu untuk Indonesia, NTT dan Manggarai. Foto/Ist

Ruteng | Okebajo.com | Juara Kempo di Portugal, Maria Deveaneta Nanggor (Neta Nanggor) sukses memboyong 3 medali ke Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ksatria Neta Nanggor mewakili Federasi Kempo Indonesia (FKI) Pengurus Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pengprov NTT). Ia mengikuti kejuaraan Kempo yang diselenggarakan oleh the 19 th International Kempo Federation (IKF) Word Kempo Championship (WKC) 2023. Kejuaraan tersebut yang berlangsung di Caldas De Reinha  Portugal, 24 – 30 April 2023 kemarin.

Sementra itu, dalam Kejuaraan Internasional tersebut Ksatria Neta Nanggor berhasil memboyong 3 medali yakni 2 medali perak dan 1 medali perunggu untuk Indonesia, NTT dan Manggarai.

62 Negara Mengikuti Kejuaraan internasional

Sensei Kanis Nasak selaku Ketua FKI Provinsi NTT menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Neta Nanggor.

“Juara Kempo dengan perolehan 2 medali perak dan 1 medali perunggu patut kita syukuri dan  memberi apresiasi, mengingat kejuaraan ini 62 negara yang ikut”, ujarnya.

Selain itu, Kanis Nasak  menyampaikan  terima kasih berlimpah kepada  pemerintah Kabupaten Manggarai. Karena telah memberikan dukungan kepada ksatria Neta dan  FKI  NTT.

Ia menjelaskan, ksatria Neta Nanggor mengikuti kejuaraan internasional itu setelah melalui proses seleksi  ketat tingkat nasional di Jakarta.
Federasi  Kempo Indonesia (FKI) secara nasional telah mempunyai jadwal kejuaraan baik dalam maupun luar negeri yang pelaksanaanya dalam setahun.

“Untuk iven dunia, Oktober nanti akan ada kejuaraan lagi di Turki untuk kelompok yunior, usia 13-17 tahun,” katanya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *