Dua Bocah SD di Cibal Tewas Tenggelam di Sungai Jembatan Kolong

Dua Bocah SD di Cibal Tewas Tenggelam di Sungai Jembatan Kolong
Korban saat tiba di Pustu Gumbang, Foto: Istimewa

Ruteng, Okebajo.com – Dua bocah asal Kampung Gumbang, Desa Riung Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), dikabarkan tewas usai tenggelam di salah satu sungai wilayah setempat pada Senin, 29/5/2023 sekitar pukul 13.30 Wita.

Informasi mengenai kejadian ini diungkapkan oleh Gaspar Robi, seorang petugas dari Puskesmas Pustu Gumbang.

Korban-korban malang ini diketahui bernama RJ (12) dan YPG (11), dua bocah laki-laki yang tengah menempuh pendidikan di tingkat Sekolah Dasar.

“Keduanya laki-laki, RJ saat ini duduk di bangku kelas 5 SD dan YPG (11) duduk di bangku kelas 3 SD”, kata Gaspar.

Kejadian ini terang Gaspar, bermula ketika kedua bocah tersebut pulang dari sekolah sekitar pukul 13.00 WITA. Bersama dengan beberapa teman, mereka menggunakan sebuah mobil Pick Up jenis carry untuk mengangkut air di sebuah selokan yang terletak dekat sungai Wae Renca, tepatnya di Jembatan Kolong.

Namun, nasib tragis menimpa kedua bocah ini. Saat mobil carry sedang mengambil air sekitar 80 meter dari tempat kejadian, RJ dan YPG bersama beberapa teman yang lain memutuskan untuk berenang di sungai Jembatan Kolong. Sayangnya, dalam peristiwa yang tak terduga ini, kedua bocah tersebut tenggelam dan akhirnya kehilangan nyawa.

“Saat itulah korban tenggelam dan meninggal dunia”, terangnya.

Korban kemudian dievakuasi dari lokasi kejadian. Meski sempat dilarikan ke Pustu Gumbang pada pukul 15.00 WITA, namun upaya itu tidak berhasil menyelamatkan nyawa kedua bocah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *